Yamaha Xabre, Motor Naked Stylist Yang Dijual Mahal

suzuki

Yola dulur yang budiman….. hari ini di bali sedang berlangsung pengenalan motor naked stylist oleh legenda hidup motogp Valentino Rossi. Motor jenis streetfighter, bastard yang mengisi celah motor naked harga 30 jutaan, apalagi kalau bukan yamaha xabre 150 cc.

launching xabre bersama Rossi
launching xabre bersama Rossi

Motor yang didengung-dengungkan akan bernama MT-15 ini sedikit lebih lama peluncurannya daripada thailand yang menamai motor ini M-Slaz. Yah…. mendingan lah pakai nama xabre, daripada kek versi thai….. terdengar norak XD M-slaz 😀 😀 . Deka sendiri nggak akan membahas kenapa mereka pilih Xabre daripada MT-15 yang lebih familier dan enak didengar. Deka sudah punya jawabannya di artikel ini

Apalah Arti Sebuah Nama Yamaha Xabre…… Berarti Banget To Ya…h….

Secara jangka pendek jelas menjual MT-15…. tapi secara jangka panjang, xabre lebih punya prospek. Siapa tahu kek nama V-ixion yang melegenda, atau jikalau meredup penjualannya, minimalmenyelamatkan nama trah MT. Xabre memang nama yang baru, fresh…. mewakili jenis motor yang mengisi kelas fresh pula…. motor stylist ala streetfighter.

Jenis motor ini memang baru yamaha yang bermain, dan lagi-lagi sebagai trendmaker. Pertama kali sebagai pemain di jenis atau kelas baru, berani berjudi dengan jalan yang belum terbuka. Xabre menjadi motor produksi massal perintis di kelas baru ini. Sebuah pilihan motor yang agak beda dibandingkan kelas umum…. kelas standard, naked komuter. Xabre memberikan rasa yang beda….. stylist…. gaya…..

yamaha xabre
yamaha xabre

Suspensi upsidedown memang bukan barang baru, motor-motor cina sudah main duluan dengan USD. tapi bicara big major japan…. kembali yamaha melangkah duluan, memberikan pilihan lebih bagi yang demen. Secara desain oke, performa mesin nggak asing karena sama dengan mesin vixion, cuma giginya jangkep 1.

Xabre bukanlah motor balap, yamaha cuma ngasih performa secukupnya untuk motor 150 cc. Ya… karena konsumen yang disasar adalah konsumen yang gemar motor gaya, stylist sedikit urakan. Jelas kelas ini melihat motor nggak cuma memandang performa diatas kertas saja, topspeed berapa, power berapa dk, torsi berapa. Motor ini murni stylist dan untuk yang ingin nampak gaya. Its ok…… desain masuk….. sayang harga 29,8 juta termasuk mahal……. sepertinya memang vixion  akan tetapdijadikan mesin uang utama yamaha di kelas motor laki.

Semoga bermanfaat

Wassalmualaikum