Yamaha X-Max, Laris Tak Laris, Posisinya Begitu Penting Untuk YIMM

suzuki

fb_img_1478108147892

Yola dulur yang budiman…..selain metik aerox 155, pada ajang IMOS kali ini juga memperkenalkan calon metik premium mereka, yamaha X-Max250. Terawangan deka, soal laris atau ndak, sepertinya ndak begitu penting untuk YIMM. Ada peran yang lebih penting yang ditanggung x max250 daripada laris jualan atau tidak.

Deka bicara laris ya, bukan laku atau tidak, pasti laku lah…. Apalagi dibandingkan kuantitas lakunya N-max. Seperti yang deka angkat di artikel lampau soal posisi startegis x-max bagi yamaha. Silahkan cek artikel ini

Yamaha Ingin Kuasai Kelas 250 cc ( Bisikan Lereng Ciremai )

Selain untuk mengusik potensi kelas 1/4 liter secara keseluruhan, minimal ada 2 peran penting lagi untuk yamaha x-max. Pertama sebagai pendongkrak image metik yamaha yang sedang remuk redam dibandingkan ahm. Meskipun sudah dimulai oleh N-max, namun keberadaan x-max akan memperkuat image tersebut, malah termasuk n-max sendiri ikut terdongkrak. Ini khas sekali dilihat dari peran sebuah kelas premium.

fb_img_1478092965576

Yang kedua, x-max 250 itu posisinya adalah metik produk global. Sebelum diproduksi dan dijual dimarih, sudah lama dijual di eropa dan amerika sebagai kompetitor dari honda forza. Sebagai produk global, otomatis produksi pabrik yamaha disini akan memproduksi x-max untuk seluruh dunia. Tentu bicara kuantitas akan lebih besar dibandingkan produksi lokal.

Kenapa hal di atas punya peran penting? Karena akan membantu perputaran line produksi pabrik yamaha dimarih lebih lancar. Ingat, penjualan yamaha berkurang hampir separuhnta dibandingkan saat dipuncak dulu, katakanlah era 2008-2010. Dengan memaksimalkan sumber daya pabrik, maka akan membuat wfisien biaya produksi. Aset pabrik tidak banyak dianggurkan.

x max by google
x max by google

Tentu bukan berarti yimm mengesampingkan nilai jualan x-max di pasar domestik. Bagaimanapun untung besar adalah target, namun prioritas utamanya ya seperti 3 hal di atas. Apalagi denger-denger bandrolnya sesuai terawangan deka dulu, kepala 40an juta. Siap-menanpung kelas 250 cc labil dan biker 150 cc yang ingin naik kelas…. Langkah yang mirip ama N-max dulu…dan ternyata sukses membuat kantong yimm nyengir kuda…. Ngiahahahaha……

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil

3 Komentar

  1. target market:
    -yang bosan pake sport 250
    -yang ingin naik kelas dari sport 150 ke metik / metik 150
    -yg punya duit lbh
    -yg pengen gaya doang tp duitnya ga cukup untuk beli yg diatasnya xmax
    -tambahin sendiri…
    imho

Leave a Reply