Yamaha Mio S… Menonjolkan Feminisme

suzuki

Yola dulur yang budiman…. yamaha mio S 125 memang sudah sementara waktu peluncurannya. Bahkan sudah beredar di jalanan. Namun sejauh ini ngadimin belum begitu perhatian, melototin detail metik entry level yamaha tesrsebut. Sampai pada suatu momen melihat seorang cowok naik mio S warna biru semi tosca di depan sebuah mini market. Kok ada rasa kurang sreg gitu di pikitan ngadimin, kok seperti lebih menonjolkan feminisme gitu.

Di lain waktu, ngadimin melihat perempuan yang mengendarai mio s melintas di jalan… Nah…. ini baru pantes banget di mata ngadimin. Karena penasaran, maka saat mengunjungi sebuah supermarket di cirebon yang mana disitu ada stand sales yamaha, tidak dilewatkan untuk melihat detail yamaha mio s.

Kita tidak bicara soal mesin atau fitur, namun soal desain keseluruhan. Desain mio S ini nampak begitu modern, bergaya ala trend perkotaan. Khususnya area facia atau muka, dimana desain headlamp dan bentuk anjungan begitu mengalir ala kekinian. Desain penuh gaya, menonjolkan gaya hidup modern, modis.

Namun sayangnya garis desainnya lebih feminim…. karena modisnya itu. Sangat selaras dengan arti mio sendiri yang berarti “cantik”. Yang ngadimin tangkap, kecantikan desain mio ini seperti kecantiakn gadis yang pandai bermakeup untuk show tv. Makanya di mata ngadimin, saat dikendarai oleh kaum adam kok jadi kurang sreg gitu….. Kurang gagah.

Bagaimanapun, ini hanyalah persepsi penulis. Sedangkan persepsi tiap kepala tentu berbeda-beda. Secara pribadi, sebagai bike enthusias, ngadimin acungin jempol untuk desain mio S. Diluar bagus atau tidak, tapi yamaha berani memberi desain metiknya secara spesifik…. menonjolkan feminisme, bukan desain universal yang multisex. jadi ketika melihat rider cewek naik mio s kok lebih sesuatu gitu daripada naik metik desain universal……

Gimana menurut dulur sekalian? silahkan beropini.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil