Welcome TT Isle Of Man 2018…. Poetry In Motion

suzuki

Yola dulur yang budiman…. tak terasa minggu akhir mei telah datang, dan inilah saatnya ajang balap motor jalan raya menantang maut yang diselenggarakan setahun sekali di sebuah pulau kecil bagian irlandia, TT isle of man. Ajang balap taruhan nyawa ini selalu memberikan banyak cerita dan drama. Setiap geberan motor, laju motor mencari kecepatan tertinggi menyusuri jalanan yang mengitari pulau merupakan sebuah keindahan puisi dalam gerak…. poetry in motion.

Untuk gelaran tahun 2018 ini banyak sekali cerita yang mengitari. Dari absennya juara kelas senior TT tahun kemarin, michael dunlop yang meninggalkan team suzuki di detik-detik akhir yang mengakibatkan team suzuki absen tahun ini. Dia lebih memilih ikut ajang TT menggunakan motor proyek dia sendiri MD motor. Kemudian McGuinness yang tidak bisa ikut balapan karena cidera.

Melihat kesiapan team, sepertinya team seperti BMW akan mendominasi, serta team yamaha untuk kelas supersport 600 cc. Honda sepertinya masih kesulitan mencari komposisi pembalap, sedangkan suzuki absen. Kita juga menunggu bagaimana gebrakan team norton inggris.

Buat ngadimin sendiri, tahun ini seperti ada yang hampa…. suzuki absen, guy ” the wolverine ” absen, mcguinness absen, dunlop memakai motor project, bahkan kabar terkini, Joe dunlop, sepupu michael juga absen setelah mengikuti free practice. Tinggal kandidat kuat ada di tangan Ian ” Hutchy ” hutchinson, dean harrison, peter hickman, dan tentunya si michael dunlop.

Ya…. agak garing memang. Namun jika kita ingin menonton tarian-tarian maut para pembalap jalanan diantara tembok rumah, pagar batu, jurang, serta hutan, tidak salahnya menonton tayangan balap TT isle Of man 2018. Balapan yang tak pernah absen menumbang pesertanya ke alam kubur atau operasi di rumah sakit. Ngadimin sendiri lebih memilih menunggu streaming atau highlightnya saja melalu chanel youtube atau yang lainnya.

Mari kita sonsong, TT Isle of man 2018… poetry in motion

 

Semoga bemanfaat

Wassalamualaikum