Valentino Rossi Kemungkinan Besar Bertahan Di Yamaha 2 Tahun Lagi, Kedepannya Sky Gantikan Tech3

Valentino ROSSI ITA Movistar Yamaha MotoGP YAMAHA MotoGP GP Qatar 2017 (Circuit Losail) 23-26/03.2017 photo: MICHELIN
suzuki

Yola dulur yang budiman…. Dapat info agak telat dari MCN yang mengatakan bahwa pembalap gaek, Valentino Rossi kemungkinan tetap bertahan di team yamaha selama 2 tahun kedepan. Hal ini mungkin akan menjawab kesimpang-siuran rumor pembalap italia tersebut.

Petunjuk yang jelas sih, sampai sekarang pihak yamaha memang belum mendapatkan pengganti rossi, seorang pembalap yang bisa ” menjual produk” serta mempunyai skill minimal sama dengan rossi sekarang. Maveric Vinales masih tanda tanya. Dan Johan Zarco kemungkinan besar akan berjenjang sebagai pembalap Ducati. Rumor abu-abu, juga mengatakan proposal yamaha ditolak Marquez untuk pindah ke Iwata.

Salah satu cara ya mempertahankan pembalap yang ada sekarang. Meskipun menurut ngadimin, beresiko besar untuk tetap mempertahankan rossi. Stamina jelas tidak bohong, namun persiapan jenjang pembalap mumpunilah sebagai biang kerok yamaha sampai mempertahankan rossi untuk 2 tahun kedepan.

Bocoran bahwa Rossi telah memperpanjang kontrak bersama yamaha selama 2 tahun didapat dari seseorang yang menegosiasi langsung bahwa team balap Rossi, VR46 Sky team akan menggantikan Tech3 yang dibajak KTM. Jadi tanda tangan Rossi berlaku satu paket dengan team Sky menjadi satelite team yamaha untuk kedepannya, dan perpanjangan kontrak 2 tahun rossi. Bocoran didapat saat test Qatar kemarin.

Sumber tersebut memberikan statment :

“The situation is quite clear for me. I didn’t expect Poncharal to leave Yamaha, and we did think about running a team because it would have been a great opportunity for VR46. But we won’t make a MotoGP team with Yamaha in the next two years. I’m probably going to race for the next two years, so hopefully we’ll talk about the team moving up later when I stop – but not in 2019 or 2020.”

Ini berarti PR besar bagi team yamaha, satu mempersiapkan pembalap pengganti Rossi yang sepadan, dan yang kedua mencari team satelite sementara pengganti Tech3, karena pihak Sky yang mau naik ke kelas premier tapi tidak dalam 2 tahun ini. Menggantikan Tech3 itu jelas, tapi paling cepat 2021.

gulf oil

1 Komentar

Leave a Reply