TVS Jangan Amputasi Kakimu Sendiri, Sayangi Komunitasmu

bmw tvs
suzuki

Yola dulur yang budiman…. Sebenarnya deka mau bahas spesifikasi Apache 200 4V, tapi ada hal yang jauh lebih penting. Keberadaan komunitas, dan faktor pendukungnya yang menjadi fondasi konsumen awal TVS. Jangan sampai TVS mengamputasi kaki mereka sendiri tanpa mereka sadari.

bmw tvs
bmw tvs

Awalnya deka mengikuti gonjang-ganjing di forum komunitas TVS, dimana sebuah pendukung part online rumornya akan ditutup suplay-nya oleh TVS. Benar-atau tidak, deka tidak akan membahas, tapi memberikan sedikit saran untuk TVS. Keberadaan mereka itu ibarat pupuk untuk tanaman.

Solusi sparepart TVS adalah media yang disupport oleh TVS untuk melayani kebutuhan onderdil secara online. Kita ketahui bahwa bengkel resmi TVS di negeri ini tidak lebih dari 2 digit. Keberadaan situs online ini sangat membantu para pioner pemelihara motor TVS dalam memenuhi kebutuhan sparepart. Dari testimoni mereka, sangat puas dengan pelayanan SS TVS. Keberadaan SS TVS menjadi suntikan keberanian dalam memelihara motor asal india ini.

Rumor yang beredar, pihak TVS akan menyetop suplay sparepart ke SS. Dengan asumsi bahwa mereka akan menghandle soal sparepart, maka bisa diprediksi penyebabnya. Sepertinya pihak TVS ingin mendapatkan keuntungan lebih dari penjualan sparepart.

solusi sparepart TVS
solusi sparepart TVS

Sebenarnya kalau pelayanan online mereka memuaskan melebihi SS sekarang ini sih nggak masalah, peningkatan pelayanan namanya. Tapi realita yang terjadi, pemakai TVS justru lebih puas berhubungan dengan SS daripada online TVS sendiri. SS lebih responsive dan simple dalam pemesanan daripada situs online resmi TVS yang dianggap LOLA, loading lama, ribet, kurang responsive.

Seharusnya, dengan kondisi TVS sekarang, justru harus memberdayakan semua sumber daya agar konsumennya merasa aman. Memang mengurangi keuntungan, tapi akan memberikan pondasi bahwa beli TVS masih bisa dapat kepastian onderdil, walau online. Jangan sampai demi keuntungan ngga seberapa, TVS malah mengamputasi kaki mereka sendiri.

tvs apache klub
tvs apache klub

Keberadaan komunitas itu sangat vital untuk perusahaan yang sedang merajut jejak penjualan. Tidak ingatkah TVS dengan kasus konflik dengan komunitas di Bandung sampai ada pemogokan beli TVS? Ingat, ini Indonesia yang punya karakter konsumen spesifik. Jangan sampai TVS mengkebiri diri mereka sendiri. Bagaimanapun dikebiri itu tidak enak… Nggak bisa crooottt…….

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

gulf oil