Turing Pendek Suzuki Biker Meet Cibodas 2017

suzuki

Yola dulur yang budiman… barusan saja ngadimin sampai rumah selesai menunaikan tugas meramaikan suzuki biker meet region jawa barat 2017 yang diselenggarakan di Cibodas, lereng gunung gede pangrango. Sebelumnya dilakukan turing pendek menuju ke TKP….pecah habis dulur sekalian.

Kita akan bahas pengalamannya saja, untuk tema SBM-nya kita bahas next artikel, banyak bocoran berita dari suzuki. Dalam acara turing jarak pendek ini sebenarnya sekalian menguji ketangguhan mesin gsxr150 yang dicekoki air+ methanol. Sayangnya tidak berjalan mulus karena flow terlalu kecil  🙁  🙁 .

Ngadimin capcus dari kota bogor jam 6.00 pagi ke area kantor kabupaten bogor, cibinong. Ya, karena disitu sebagai titik kumpul peserta area utara. Peserta yang berasal dari area banten, jabodetabek, dan sebagian dari karawang berkumpul di cibinong. Bahkan anggota addressia ada yang ngelaju dari lampung….saluuuttt….

Dari hitungan kasar, yang berkumpul di cibinong dibawah 1000 motor, namun itu karena dipecah menjadi dua start. Dimana untuk area selatan, sukabumi, cianjur, bandung, tasik, ciamis langsung ke cibodas. Start dari cibinong sekitar jam 8.00 wib.

Jalur yang diambil adalah cibinong-sentul- bukit-pelangi-cipayung-puncak- cibodas untuk menghindari jalur padat bogor-puncak. Dari cibinong sampai cipayung riding santai menyenangkan karena jalanan relatif lancar dan disuguhi pandangan indah pegunungan ke dan dari bukit pelangi. Walaupun jalan naik turun berkelok-kelok, namun aspal relatif bagus menyenangkan.

Mulai dari cipayung- cibodas inilah riding menjadi kurang menyenangkan. Jalanan padat macet khas puncak saat weekend. Jalur puncak saat liburan buat ngadimin adalah jalur yang kurang menyenangkan buat menikmati riding. Setelah ada rekan yang mengalami insiden tersesat dan ban bocor, akhirnya sampailah ke Cibodas.

Disambut dengan panggung acara meriah, lesehan bertenda untuk dlosoran bagi yang capek, serta hawa sejuk khas lereng gunung gede pangrango, semua rasa capek ternetralisir. Apalagi disuguhi penyanyi cewek melantunkan lagu-lagu easy listening dan ndangdut membuat peserta yang berjumlah ribuan berjingkrak-jingkrak, lupa dengan rasa capek.

Acaranya sendiri berbagai macam ragam, dari kontes motor modif, modif kaos klub, berbagai macam games berhadiah, penyerahan piagam penghargaan untuk semua klub suzuki yang hadir, serta tanya jawab dari SIS untuk media. Nah di acara tanya jawab inilah banyak info menarik.

Acara sebenarnya sampai jam 9 malam. Namun karena ngadimin ingat, burung pleci di rumah nggak ada yang bisa dititipkan, makanya pulang duluan sekitar jam 4 sore berdua dengan bro Andika Diego. Dari info yang diperoleh, setiap acara biker meet yang diselenggarakan di banyak region selalu pecah habis, dimana peserta yang datang selalu melebihi kapasitas undangan. Mereka sukarela datang karena kecintaan terhadap merk suzuki…. SALAM PENGIDAP SUZUKIPHILIA!!!!!!

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil