Tes Losail H2 Motogp : Team Suzuki Tercepat, Vinales Tipis Kedua

suzuki

Yola dulur yang budiman…. Info dadakan di Tes pramusim motogp 2019 di Losail hari ke 2. Kemerin vinales tercepat, disusul Alex Rins. Kini posisi bergantian, team suzuki tercepat, dan vinales tipis diurutan kedua.

Kebetulan ngademin mantengin live timing pretes tersebut sejak 4 jam terakhir. Awal-awal, team ducati menggila, dovizioso dan petruci menggila dengan catatan waktu tercepat di angka 1:55 detik. Bahkan marquez sempat tercepat kedua.

Kemudian hadirlah rins merangsek ke urutan 4. Seiring berjalannya tes, ace suzuki tersebut merangsek ke tercepat ke2 dibawah dovi. Di 2 jam terakhir, petrucci menggila dengan waktu 1:54 detik, disusul dovi dan kemudian Rins…. Marquez sepertinya kesulitan mengembangkan waktu… Waktunya stag dan posisi makin melorot diurutan dibawah 5. Begitu juga dengan vinales di posisi 8.

Adu tercepat seperti milik ducati dan suzuki. Sampai pada Rins menembus waktu 1:54…. Melampaui kecepatan ducati di hari kedua…. Kemudian vinales datang menggunakan motor spek terbaru ada perubahan fairing bagian belakang, waktunya terus berkembang dan selisih hanya 0,03 detik dari rins…. Meraih posisi kedua tercepat di hari kedua.

Catatan menarik ada pada sang rookie suzuki, Joan Mir. Sejak 3 jam sebelum selesai, doi nangkring di urutan 10 besar, bahkan tercepat ke7. Selisih 0,9 detik dari yang tercepat. Bocah yang baru merasakan kelas moto2 semusim dan langsung menyeberang ke motogp ini begitu cepat beradaptasi. Bahkan catatan akhirnya hanya selisih 0,6 detik dari Alex rins pembalap tercepat… Meskipun di setengah jam terakhir tiba-tiba ada Nakagami dengan ban fresh merangsek ke urutan 7, sehingga Mir melorot 1 posisi ke 11… Tapi hanya 0,6 detik dari Rins.

Masih ada 1 hari lagi tes, dan sepertinya semua team akan melakukan flying lap dengan settingan motor terakhir untuk musim 2019. Tes pramusim terakhir 2019. Dan tanggal 10 balapan resmi seri perdana di Losail Qatar… Rame inih…..

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*