Testimoni Riil Rider Suzuki Nex II

suzuki

Yola dulur yang Budiman… Jujur sampai detik ini Ngadimin belum pernah Testride metik baru Suzuki kelas entry level, Suzuki Nex II. Jadi testimoni kali ini berdasarkan sahabat Ngadimin di Yogyakarta yang sudah mencobanya sendiri. Apakah sesuai expektasi? Mari kita bahas bareng.

Sejauh ini Ngadimin bicara Suzuki Nex II berdasarkan spek diatas kertas dan pengalaman menggunakan metik-metik Suzuki lainnya, demikian pula dengan Suzuki Nex gen 1. Secara keseluruhan ciri khas metik Suzuki adalah tarikan yang kalem, tenaga baru keluar di rpm menengah atas.

Ini bukan soal kubikasi atau tehnologi, tapi soal karakter bore stroke 51 x 55,2 untuk mesin 113 CC, bandingkan dengan beat fi yang 50 x 55 110 CC….. Ya…mesin nexII bore lebih besar 1 mm dibandingkan beat. Berarti bore Suzuki Nex II lebih gede. Maka kelihatan orientasi Suzuki nex II di rpm diatas Honda beat untuk berakselerasi maksimal.

Bagaimana dengan testimoni keseluruhan? Silahkan baca screen shot diatas.

Ya…testimoni Ngadimin peroleh dari masbro Febrian, rider Yogyakarta. Sebenarnya itu baru testimoni awal, karena Suzuki Nex II nya sendiri masih gres, masih inreyen. Ingat….mesin dalam posisi top perform ketika selesai masa inreyen, atau selepas 1500 km pada inreyen umum.

Cara Inreyen Motor Yang Baik Dan Benar Menurut Pakar

Warning: Jangan Pernah Pakai Oli Diluar Spek Pabrikan Saat Inreyen

Kenapa Oli Fully Synthetic Lebih Baik Dihindari Saat Inreyen?

Namun demikian, masbro Febri banyak meninggalkan kesan positif dengan Suzuki Nex II. Secara umum metik entry level seharga 13 jutaan Jabodetabek ini melebihi expektasi sebuah metik entry level untuk kestabilan, kelincahan, performa, kenyamanannya. Untuk keiiritqn BBM bahkan mencapai diatas 50 km per liter saat dipakai ngojek.

Untuk testimoni Ngadimin sendiri, semoga saja secepatnya bisa terlaksana. Dan kemungkinan besar memang akan testride. Tinggal masalah waktu saja . Seperti biasa, Testride Ngadimin adalah Testride versi publik motor awam, karena terdiri dari rider-rider kelas awam. So…. Stay tuner di 78deka.com.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil