Testimoni Pemakaian Oli Diesel Pertama Oleh Pengguna CB150SF

suzuki

IMG_20160715_182855

Yola dulur yang budiman…. dari artikel deka yang menyinggung soal penggunaan oli sesat untuk motor, yaitu oli diesel atau hdeo dan oli mobil atau pcmo, ternyata membuat penasaran beberapa dulur untuk mencoba memakai di motor mereka. Salah satunya ada testimoni dari dulur pemakai honda cbsf 150 yang baru pertama kali memakai oli diesel.

IMG_20160717_181648

Beberapa waktu yang lalu dulur Restu wahid tiba-tiba mengirim email ke deka, memberitahukan bahwa doi sudah memakai oli hdeo di motornya. Motornya sendiri adalah seekor CB150SF, dan doi mengaku sudah memakai oli tersebut selama 3 bulan. Berikut ini email dulur Restu

UntitledOli diesel yang digunakan oleh bro restu, menurut deka termasuk berharga dan spek mewah, Castrol magnatec diesel sae 10w-30, API CF. Maklum rata-rata motor honda memang membutuhkan spek oli mewah, angka belakang sae 30, yang menandakan oli lebih encer daripada motor yamaha yang sae 40.

Deka sendiri menggunakan oli diesel untuk sipiter, cuma oli sae 15-40, dan oli diesel harga ekonomis rata-rata angka sae-nya segitu. jika ingin mencari oli diesel sae dibawah 15-40, seperti 10-40 atau 5-30 seperti castrol magnatec diesel, maka harganya dijamin diatas 100 ribu perliter…..  yah… cari yang murah saja lah… api-nya lebih tinggi CI4 plus broooo XD .

IMG_20160715_182827

Menurut penuturan bro Restu, selama penggunaan 3 bulan oli castrol magnatec diesel di cbsf, yang doi rasakan oli minim penguapan. berbeda dengan oli-oli sebelumnya, dan menurut bro restu, daerahnya termasuk daerah bersuhu panas….bisa mencapai 32-35 derajat… weh telurnya bisa mateng tuh XD . Dan menurut doi, oli bekerja sangat baik.

Menurut deka, itu baru tahap awal rasa oli diesel di motor. Rasa klimax oli diesel di motor adalah setelah penggunaan yang ke 2 atau ke 3 tergantung kondisi kebersihan mesin motor. Disitulah mesin bener-bener terasa smooth dan minimvibrasi, sehingga pengin main rpm tinggi terus.

Menjawab kenapa oli diesel minim penguapan dan lebih tahan panas, karena oli tersebut punya nilai Flash point yang tinggi, karena titik penguapannya tinggi, maka oli lebih tahan penguapan.

Artikel ini sebenarnya bukan ngomporin yang belum palai oli sesat di motor. deka hanya menghargai bro Restu yang sudi berbagi rasa serta upload gambar ke deka. Kalau setelah membaca tulisan ini dan tertular memakai oli sesat di motor, ya jangan salahkan penulis ya…. XD .

Semoga sesat….. eh bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil