TePOK: Tips Ringan Bikin Kinclong Visor Helm Bonus Kurangi Butiran Air Saat Hujan

suzuki

Yola dulur yang budiman… Artikel TePOK ringan yang sudah ngademin praktekkan dan terbukti efektif. Perawatan visor helm mudah, murah bikin visor nampak kinclong dan bonus mengurangi butiran air ketika hujan.

Ide awal TePOK ini adalah kendala ngademin saat riding ketika hujan. Salah satu yang paling mengganggu adalah kotoran yang menempel di visor helm sehingga mengganggu pandangan. Apalagi ketika butiran air seperti enggan pergi dari visor…. Sangat mengganggu pandangan.

Kemudian ngademin ingat peran cairan wiper yang dicampur dengan air untuk disemprotkan ke kaca depan. Ngademin berinisiatif menerapkannya di visor helm. Meskipun bahannya beda, yaitu kaca untuk mobil dan sejenis mika untuk helm, namun tak ada salahnya mencoba cairan wiper tersebut.

Cairan wiper

Merk cairan wiper yang ngademin beli adalah merk carsun… Bukan kenapa, bukan karena terbaik… Namun karena ukuran motolnya yang mini, seukuran 90 ml. Cukup kecil sehingga mudah disimpan atau dibawa saat berkendara. Harganya juga terjangkau… Kalau tidak salah 12 atau 11 ribu gitu…. Di Mr DIY.

Dan yang menarik adalah fungsinya yang membersihkan permukaan kaca dari serangga ( cairan organik dan lemak ), anti jamur, dan mengurangi retensi butiran air di permukaan kaca….. Hal inilah yang ngademin tertarik untuk mencobanya.

Aplikasinya ngademin modif sendiri. Yaitu dengan meneteskan cairan wiper ini di sebuah tissue sampai basah, kemudian dioleskan di permukaan visor helm yang sebelumnya dicuci dengan air dan dikeringkan ( dilap ). Jadi, cairan visor tidak dicampur dengan air. Murni cairan konsentrat visor dioleskan merata, kemudian lap perlahap menggunakan tissue kering.

Dan tak dinyana, hasilnya visor helm jadi sangat bening, bahkan nampak warna pelangi saat terpantul cahaya. Pandangan dari dalam helm jadi nampak jernih. Begitu juga saat menerima cahaya dari lawan arah, cahaya pecah menjadi berkurang.

Sepertinya perawatan visor helm menggunakan cairan wiper akan ngademin lanjutkan dan diaplikasikan ke semua helm ngademin. Hasilnya cukup memuaskan dan efektif….. Murah lagi harganya.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

gulf oil

Be the first to comment

Leave a Reply