Suzuki Satria FI150 Edisi Baru…Era Lifestyle

suzuki

 

Yola dulur yang budiman….Suzuki satria fi150 edisi 2017 terbaru telah resmi diluncurkan di ajang burtor scbd jakarta hari minggu 24 september 2017. Satria fi terbaru muncul dalam rangka menuruti gaya hidup anak muda yang selalu progresif mengikuti gaya terkini, lifestyle.

Setelah dimulai dengan sunmori klub-klub suzuki, iringan bajidor, pentas capoera, dan sexy dancer, selubung hitam penutup dibuka, dan jelas sudah satria fi150 batch kedua.

Terus apa beda dengan edisi sebelumnya? Secara kasat mata memang tidak ada perbedaan, desain bodi sama, rangka sama, mesin sama. Bahkan desain lampu belakang yang banyak pihak meminta adanya perubahan, masih seperti itu. Hal ini sebenarnya sudah ngadimin bocorkan di artikel kemarin, bukan tradisi suzuki, melakukan facelift dalam rentang waktu 1 tahun, paling juga edisi terbaru, atau batch baru.

Tapi bagaimanapun tetap ada perbedaan dengan edisi pertama. Yaitu adanya colokan usb charger hp yang terintegrasi di dalam bagasi depan. Perbedaan lainnya adalah sistem stater yang sudah sama dengan sistemnya gsx150 series, yaitu smart electric stater….sekali pencet tombol stater bekerja otomatis menyalakan mesin, tanpa harus memencet ulang tombol.

Warna motor edisi terbaru juga menjadi pembeda. Ada edisi warna Brilliant white, Titan black-red casting wheel, stronger red, met. triton blue, titan black, dan matt black. Dan tentunya dengan desain grafis striping baru.

Harga satria fi150 edisi terbaru juga berbeda, ada selisih 200 ribu dengan edisi lama. Kenaikan ini sebenarnya bukan dari pihak suzuki, namun adanya kenaikan biaya pengeluaran surat registrasi dari pemerintah. Pabrikan lain sudah menaikkan dari awal tahun 2017, dan suzuki baru bulan ini mengikuti kenaikan tersebut ke konsumennya. Harga satria fi150 edisi terbaru adalah 22,2 juta untuk area jabodetabek.

Berikut spesifikasi motor satria fi150

Spesifikasi Suzuki Satria FU Injeksi

Mesin
Jenis Mesin 4-Stroke DOHC, 4-Valve Single Cylinder, Liquid Cooled
Isi Silinder 147,3 cc
Dimensi x Langkah 62,0 mm x 48,8 mm
Rasio Kompresi 11,5
Daya Maksimum 13,6 Kw (18,49 hp) / 10.000 rpm
Torsi Maksimum 13,8 Nm / 8.500 rpm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Pengapian Euro3, Transistorized
Sistem Starter 1-Push Electric Starter
Transmisi 6 percepatan
Kapasitas Tangki 4.0 liter
Sistem Starter Elektrik dan Kaki
Dimensi
P x L x T 1.960 mm x 675 mm x 1.280 mm
Jarak Pijak 150 mm
Tinggi Jok 765 mm
Berat Kosong 109 kg
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Rem Depan New Petal Design Disc Brake
Rem Belakang New Petal Design Disc Brake
Roda Depan 70/90-17 38P
Roda Belakang 80/90-17 50P
Velg Racing
gulf oil

1 Komentar

  1. Lampu belakang biasa saja,,,,masih sealiran sama fu karbu,,,,yg komen jelek, gak bgus,,,,cuman sales ayago sebelah yg gak terima kalah power,,,,khawatir dagangan gak laku,,,sama kyk statemen ‘sparepart suzuki mahal’

    padahal merk sparepart nya sama alias pabriknya sama,,,,,wakakakkkk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*