Suzuki Satria Facelift….Dari Tradisinya Sih Masih Lama

suzuki

Yola dulur yang budiman….dari undangan acara suzuki di Burtor yang didapat sih diinfokan akan mengenalkan motor baru. Dan dari bocoran alusnya, kemungkinan besar suzuki satria FI. Kalau merujuk dari tradisi suzuki sih, satria facelift atau desain baru masih cukup lama.

Jika dulur mengenal tabiat suzuki, maka akan hapal bener dengan hobby suzuki saat membuat facelift motornya. Pabrikan ini termasuk sangat pelit facelift. Facelift yang dimaksud adalah perubahan desain ya.

Suzuki satria sendiri yang sudah berumur lama, termasuk sedikit mengalami facelift. Dan satria fi sendiri baru berumur sekitar 1 tahunan. Mau nggak mau, suka nggak suka, ya desain suzuki satria fi seperti itu.

gulf oil

Bahkan dari statment itayama san, suzuki untuk membuat facelift itu butuh waktu 3 tahun, 2 tahun paling cepat. Ini sejalan dengan tradisi keras kepalanya suzuki jepang sono. Kita bikin motor seperti ini, suka beli, ngga suka ya nonton saja….  :mrgreen: .

Desain dan memang soal selera subyektif, tidak akan bisa menyenangkan semua kalangan. Mungkin itu yang jadi bahan pemikiran orang-orang suzuki. Lagi pula umumnya motor suzuki memang bukan untuk mengejar kaum mainstream, tapi yang melenceng-melenceng dikit. Nafsu jualan juga nggak membabi buta.

Jadi, jika nanti di acara burtor ada satria baru, ngadimin pikir hanya sebatas edisi baru, facelift ringan, bukan facelift frontal seperti perubahan desain.

Lagi pula secara umum penjualan satria FI di region asean masih cukup menjanjikan. Paling hanya pasar Indonesia saja yang punya selera ningrat….ya tooo????

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum