Suzuki NexII Bikin Istri Bertengkar Dengan Ngadimin

suzuki

Yola dulur yang budiman… Bagi pemirsa yang belum tahu, sekedar info saja saat ini ngademin piara 3 ekor motor yang semuanya merk suzuki. Salah satunya adalah suzuki nexII. Dan motor inilah yang membuat istri bertengkar dengan ngademin.

Untuk suzuki nexII ini memang menjadi kuda pekerjanya istri atau ibuk negara 78deka.com. nyaris tiap aktivitas, si gendux nexII inilah yang selalu dipilih. Bukan si siwi skywave.

Sebagai mantan pengguna metik berjuta-juta umat, honda beat karbu 2010, tentu ibuk negara mengikuti irama perawatan si honda beat itu. Begitu sekarang memakai metik suzuki, perlakuannya sama persis dengan honda beat, khususnya untuk perawatan, mulai dari cuci motor sampai perlakuam berkendaranya.

Nah… Di bagian perawatan inilah yang membuat istri bertengkar dengan ngademin. Metik yang mulai beroperasi bulan november 2018 ini belum lagi bau bengkel sejak ganti oli pertama. Untuk info saja, si gendux nexII memakai oli bawaan untuk inreyen sampai odo 400 km. Kemudian ngademin servis perdana, ganti oli sesat gulf tec TD 10w-40 semisintetik karena masih masa inreyen. Setelah itu, sampai sekarang, bulan mei 2019 belum pernah masuk bengkel lagi.

Inilah biang pangkal pertengkaran ringan itu. Sebagai pengguna awam motor, istri menyamakan perawatan nexII seperti tunggangannya dulu, dimana tiap 2 bulan pasti masuk bengkel untuk servis dan ganti oli. Lha ini sudah 6 bulan dan odometer sudah menunjukkan angka 4600 tapi tidak bau bengkel lagi.

Hampir tiap minggu minta si gendux diservis ke bengkel. Karena ngademin coba motornya masih enak, ngga ada keluhan apapun, maka ngsdemin bilang ga usah diservis masih enak. Hal inilah yang tidak bisa diterima oleh logikanya. 

Istri selalu beralasan, metiknya harus diservis tiap 2 bulan biar awet seperti honda beatnya dulu. Ketika ngademin bilang : ini motor suzuki, tenang saja, apalagi pakai oli mahal, 4000 km jg masih aman, terbukti ngga ada masalah kan?

Lagi-lagi ini tidak diterima oleh logika pengendara awam. Maunya tiap 2 bulan atau maksimal 2000 km harus servis dan ganti oli. Akhirnya ngademin mengalah, menjanjikan servis di odo 5000 km. Sekalian ganti oli fully synthetic gulf formula G, biar ganti 10.000 km sekalian. 😂😂

Btw, meskipun sering ngomel-ngomel minta servis, tapi tetep saja tiap hari dipakai tuh nexII. Ketika ditanya: ada keluhan? Dijawab : ngga ada!!! Tapi pokoknya harus diservis tiap 2000 km… Yoweslah ntar aku boongin saja. Sudah diservis? Sudah!!!! Sevis italian tunning… 😂😂.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum