Suzuki Hayabusa Off Produksi Tapi Ada Versi Barunya

suzuki

Yola dulur yang budiman… Lumayan ramai rumor tentang suzuki hayabusa. Banyak yang menginfokan motor legend suzuki ini akan off produksi, namun tenang…bakalan ada gantinya, versi baru hayabusa 

Awal mula rumor ini berasal dari laman bennetts yang merupakan salah satu partner suzuki eropa. Dalam lamannya diberi judul bye..bye.. hayabusa. Banyak yang mengira ini adalah akhir era hyperbike legend suzuki. Boominglah info hayabusa akan disuntik mati.

Padahal jika dulur meneruskan membaca, di paragrap-paragrap akhir, bennetts mengatakan akan diganti dengan new version of suzuki hayabusa. Jadi yang off production adalah suzuki hayabusa versi sekarang.

Hayabusa

Alasan off produksi atau disuntik mati adalah kenyataan bahwa hyperbike 1200 cc ini tidak bisa mengikuti aturan euro 4. Sehingga masih diberi kesempatan dijual umum sampai 31 desember 2018. Setelah itu dilarang dijual umum di eropa sana. Sedangkan untuk market amerika, batas akhir sampai tahun depan.

Banyak yang membaca cukup sampai disini saja. Namun dari bocoran pihak suzuki, mereka ternyata sedang melakukan project ” new hayabusa “. Kemungkinan 2 tahun lagi sudah nampak ” hilalnya “. Tentu ini menggembirakan.

Dari bocorannya sih, suzuki ” Busa ” akan memakai desain konsep styling gsx tahun 2015. Sedangkan mesinnya akan membengkak menjadi 1400 cc. Menyamai kawasaki ZZ-R 1400. Sekali lagi ” Gentlemens Agreement ” terbukti memang ada.

Dari bocorannya sih, termasuk valid…. Kalok di sini seperti bocorannya ” tukang pel pabrikan suzuki ” 🤣🤣. Jadi ini adalah info yang menggembirakan, bukan info buruk. So… Kita tunggu saja bagaimana nanti new hayabusa…..

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum