Suzuki GSXS150, Bagaimana Nasibnya Kedepannya?

suzuki

Yola dulur yang budiman…. suzuki GSXS150 mungkin kalah jauh gaungnya dibandingkan versi fairingnya, yaitu GSXR150. Secara penjualan rata-rata per bulan juga tidak ada setengah dari versi fairingnya. Sebuah keganjilan, dimana biasanya versi naked lebih banyak digemari daripada versi sport fairing. Terus bagaimana nasib gsxs150 kedepannya?

beberapa kalangan semapt khawatir bahwa gesxs150 akan disuntik mati karena penjualannya kurang sukses. Nah kali ini ngadimin akan memberikan informasi sesuai dengan apa yang ngadimin dapat dari statment pak Yohan yahya, sebagai direktur marketing SIS roda dua. Jawaban beliau mungkin tidak atau minimal belum pernah anda duga.

” Suzuki GSXS150 jalan terus masbro…. secara penjualan rata-rata per bulan 500-800 unit jika dalam setahun dibagi rata. GSXS150 tidak akan kita suntik mati¬†Apapun motor yang akan dihadirkan suzuki tidak akan membuat gsxs150 berhenti kita produksi”.

Kemudian saat ditanya alasannya, beliau menjawab :

” Produksi suzuki GSXS150 itu sejalan dengan gsxr150, gsxr125, dan gsxs125. Mudah sekali bagi kita untuk shifting produksi. Jadi tinggal kapan kita produksi 4 jenis motor tersebut, mudah kita eksekusi. Penjualan minim gsxs150 tidak menjadi beban produksi. Jadi…. jalan tersu masbro…. “

Masih kurang puas, pertanyaan lebih lanjut ngadimin lemparkan: Memang profit?

” Jangan salah, untuk export, justru versi naked, atau gsxs baik 125 atau 150 itu jumlahnya lebih banyak daripada gsxr. Populasi GSXS di luar negeri lebih banyak daripada tipe R…. paham? “

Nah… ngadimin baru manggut-manggut dengan jawaban ini. Bagaimana nasibnya kedepan? kan gsxr150 sudah mendapatkan facelift, bagaimana dengan gsxs150?

” Itu sudah ada di agenda kita, pasti akan ada facelift…. untuk kapannya, tunggu pemberitahuan dari kita, oke???”

Tuh…. jadi bagi pemilik suzuki gsxs150, jangan khawatir, motor anda tidak akan dikubur mati oleh suzuki. Ingat, motor suzuki itu parameternya adalah regional asia dan beberapa negara eropa plus amerika. Jadi meskipun di negara kita kurang moncer, namun jika penjualan keseluruhan masih memenuhi target maka motor anda akan tetap diproduksi, termasuk saprepartnya.

Suzuki GSXS150 yang desainnya memang dianggap terlalu idealis. Suzuki gsxs memang belum diterima oleh publik biker di sini. Namun bagi biker luar negeri, desain GSXS ya harus seperti itu, mengikuti trah GIXXES versi mogenya. Nungging tapi naked. Benar-benar versi GSXR yang fairingnya dicopot dan setang lebih tinggi dari klan gixxer. No less no more…. fans suzuki tahu itu.

Lha kok publik kita belum biasa menerima motor seperti GSXS? Maklumin saja, sudah terlalu lama dicekokin motor seperti megapro, jadi tahunya motor naked ya seperti itu. :mrgreen:  :mrgreen: .

 

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum