Suzuki GSXR150 Batch 2018… Tiga Warna Nan Segar

suzuki

Yola dulur yang budiman…. jumat 27 April 2018, suzuki melakukan penyegaran salah satu produk unggulan mereka, yaitu suzuki GSXR150. Sudah setahun lebih motor sport 150 terkencang di Indonesia ini beredar. Seperti biasanya, setahun sekali, suzuki melakukan facelift atau penyegaran motor mereka. Untuk GSXR150, kali ini pilihan warnanya diringkas menjadi tiga warna nan segar.

Facelift suzuki gsxr150 ini dilakukan cukup hati-hati. Jika disebuah motor metik, bisa dilakukan facelift dengan menambah pernik-pernik bodi, di motor sport full fairing suzuki ini tidak dilakukan. Alasannya bodi suzuki GSXR150 dari awal didesain sangat detail untuk membelah angin. Risetnya menggunakan wind tunnel untuk menghitung efek tiap sudut bodi saat membelah angin. Jadi perubahan kecil dibodi, dikhawatirkan malah, mengganggu fungsi awalnya. Dan yang pasti risetnya lebih panjang dan membutuhkan biaya lagi. dan tentunya test ride dalam jangka waktu sekian puluh ribu km…. kelamaan untuk sekedar motor facelift.

Jadilah penyegaran hanya disektor striping dan warna saja. Jika batch sebelumnya suzuki gsxr150 masih bisa memilih warna-warni. Untuk batch 2018 hanya ada pilihan 3 warna saja, yaitu merah, hitam, dan biru…. dan yang pasti ditambahin PEARL khas cat suzuki, kecuali yang merah. Semua glossy, dan untuk warna doff tidak disediakan.  Jadi selain warna doff, warna putih juga tidak diproduksi untuk saat ini. Nah, bagi yang memiliki warna selain tiga itu, beruntung, berarti motor anda cukup terbatas ketersediaannya… tampil beda.

Khusus yang warna biru atau motogp colour, ada tambahan stiker Ecstar, seperti sponsoor utama team suzuki di balap motogp. Sedangkan yang warna hitam, selain striping berbeda dibandingkan batch 2017, warna spoke atau pelek menjadi merah seperti predator series dulu. CUkup tampil lebih garang secara estetika. Sedangkan warna merah dibiarkan polos tanpa tambahan PEARL. Kata salah satu narasumber, kenapa tidak diberi cirikhas warna suzuki tersebut? Agar kesan elegan merahnya dapat, seperti merah ferarri itu, sport red. Jika ditambah pearl, malah nampak lebih pucat.

Untuk sektor lain tidak ada perubahan, masih seperti batch 2017. Sudah tradisi suzuki untuk membuat perubahan motor di seri yang sama secara perlahan. Mereka sudah membuat secara matang spek mesin dan bodi sehingga bisa dipakai dalam kurun waktu yang lama. Kata para insinyur Hamamatsu, motor suzuki berubah secara evolusi, bukan revolusi. 

Secara umum tiga warna baru suzuki gsxr150 ini sangat segar, nampak enak dipandang mata, dan semakin elegan secara visual. Ibarat kata, cewek yang memakai warna make up baru, untuk menumbuhkan sensasi baru. Bodi masih seksi, performa terjaga, dengan goresan make up baru…. duh dek….. kelon yook… eh apa to inih???? :mrgreen:  :mrgreen: .

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Be the first to comment

Leave a Reply