Suzuki GSX-S150 Touring Edition, 25 Jutaan Sudah Siap Menjelajah

suzuki

Yola dulur yang budiman….maaf baru bisa update artikel karena sepulang dari peluncuran suzuki gsx-s150 touring edition, badan malah meriang. Tenggorokan radang, kepala cenut-cenut, badan panas dingin. Biasanya terapi kompres spesial juga cepat sembuh, tapi sayangnya bini ada di CirebonĀ  :mrgreen: . BTW, kita akan obrolin tipe gsx-s150 baru ini.

Dengan bandrol 25 jutaan di awal promo, ini berarti hanya selisih under 2 juta dibandingkan gsx-s150 versi sebelumnya. Lha emang perbedaannya apa saja? Dari pantauan mata ngadimin, minimal ada 3 perbedaan mencolok dibandingkan versi standarnya.

Visor tinggi

Kalok di versi standarnya tidak memakai kaca visor, maka di touring edition ini sudah dilengkapi, bahkan termasuk tinggi. Ini dimaksud agar mengurangi terpaan angin langsung ke tubuh rider. Maklum yang namanya turing pasti jarak jauh, kebanyakan makan angin bisa masuk angin šŸ˜€ . Berbeda dengan standarnya yang secara habitat buat perkotaan, atau antar kota.

Lever Guard

Pengaman handle rem dan kopling di setang ini bertujuan untuk melindungi jari-jari tangan agar tidak terhantam langsung jika mengalami impact. Desainnya sendiri berbentuk Lever guard tipe full protector khas ala offroad atau motor cruiser. Berbeda dengan lever guard model racing. Keuntungannya juga mengurangi angin menerpa langsung ke jari-jari tangan serta mengurangi resiko terpapar kotoran.

Sidebag

Tas samping ala motor turing sepertinya memang wajib digunakan. Bisa buat menyimpan peralatan atau perbekalan saat turing. Sebenarnya bisa dilengkapi dengan rear bag, Namun sayangnya gsx-s150 tidak dilengkapi dengan rear bar…jadi agak susah untuk memasang breketnya. Perlu tangan-tangan kreatif lagi.

Kenapa dengan 3 perubahan itu harganya selisih lebih dari 1 juta dari stabdarnya? Yah…namanya juga perlu riset dan tambahan part, dan itu perlu biaya juga kan? Apalagi ini bicara asesoris resmi yang dipastikan aman dan sesuai standar pengawasan dan kualitas.

Bagaimana dengan prospeknya? Ini juga kembali ke suzuki sendiri, bagaimana mereka menpenetrasi pasar. Yang jelas yang hobi turing banyak, tinggal bagaimana mereka didekati. Apalagi produksinya denger-denger terbatas, hanya sekitar 150 an unit per bulan.

Secara umum gsx-s150 ini emang turingable bener kok. Motornya termasuk irit, dinaiki nyaman, ergonomi riding rileks, mesin bandel, performa sangat bagus untuk kelas 150 cc. Sudah terbukti di beberapa event turing nasional. Kini sudah ada edisi turingnya, tinggal comot, dan siap untuk nenjelajah turing.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil