Suzuki GSX-S150 Dimata Polisi Patwal

suzuki

 

Yola dulur yang budiman…..nemu draft artikel lama saat peluncuran gsxr150 dan GSX-S150 di Citos lampau. Saat itu ada sesi test motor, dan deka menangkap moment spesial. GSX-S150 ada di tangan seorang patwal, bagaimana opininya tentang motor naked suzuki ini?

Saat sesi test motor tersebut, tiba-tiba seorang patwal mendekati panitian untuk mengetes gsx-s150. Dia adalah patwal yang mengawal romobongan Ianonne dan Alex Rins. Sudah terbiasa memakai motor besar patwal Harley Davidson. Soal skill, jangan ditanya, hidupnya dari keahlian mengolah motor agar cepat sampai tujuan dan aman.

Setelah memakai gearset keamanan, doi meliuk-meliuk memakai gsx-s150. Motor ini ibarat mainan bagi dia. Dengan keahlian naik motornya jelas dengan mudah menilai reaksi sebuah motor. Bahkan dengan satu tangan dia sukses meliuk-liuk tajam tanpa kesulita. Bahkan penonton sampai tepuk tangan.

Setelah selesai ngetes, sebelum pak polisi ini kembali ke motor dinasnya yang diparkir, deka bertanya, bagaimana pak motornya? Enak ngga? Dijawab dengan jumawa : stabil buat nikung-nikung, ringan, lincah, buat saya seperti mainan dek…. Dah ya, saia dipanggil untuk standby…..

Nah…. Walaupun sepertinya merasa jumawa, tapi pak polisi bicara sesuai dengan kompetensinya. Skill dia emang diatas rata-rata biker biasa, jadi wajar lah dia ngomong seperti itu.

Yang perlu dinote adalah kemampuan GSX-S150 untuk diajak nekuk-nekuk tajam. Patwal tadi baru pertama kali naik saja dengan pede sukses meliuk-liuk tajam, bahkan cumak pakek satu tangan. Hal seperti itu, atraksi tanpa persiapan khusus dan berhasil menandakan bahwa motornya sendiri memang memberikan rasa kepedean bagi pak patwal tadi.

Buat deka, ngetes seperti itu jelas ogah….. Tahu diri mbess… Ngga punya nyali…. :mrgreen:

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil