Suzuki GSX-R150 Thailand, Philipina, Bangladesh, Jepang Darimana?

suzuki

 

Yola dulur yang budiman…. beberapa waktu yang lalu suzuki gsxr150 secara resmi diluncurkan di Thailand oleh pebalap suzuki ecstar Iannone. Begitu pula tersebar berita keberadaan gsxr150 di bangladesh, jepang, dan philipina, walaupun disinyalir melalui importir umum. Pertanyaannya, darimana gsxr150 tersebut berasal?

Pertanyaan itu muncul karena suzuki sendiri dari jaman dulu dikenal punya beberapa pabrik di asean, salah tiganya ada di thailand, malaysia yang sudah tutup, dan Indonesia. Bahkan yang dari thailand menjadi rujukan utamanya karena dianggap punya kualitas yang lebih bagus.

Tapi itu dulu…… sekarang kita boleh berbangga, bahwa buatan anak negeri sudah dipercaya oleh suzuki sebagai produk global. Ya…seperti gsxr125 yang akan di eksport ke eropa dan negara lainnya adalah buatan tambun. Begitu pula gsxr150 yang akan dijual di thailand dan negara asia lainnya akan berasal dari dapur suzuki di tambun ituh.

Bagaimana dengan kualitas gsxr150 ekport-nya? Apakah akan dibedakan dengan yang dijual lokal? Yok kita main logika dulu. Di thailand nantinya gsxr150 akan dijual dengan harga sekitar 34,5 juta rupiah jika di konversi ke rupiah. Sedangkan harga normal disini, diluar harga promo adalah 29,9 juta. Jadi selisih sekitar 4,5 juta saja. Apakah itu untuk membedakan kualitas part-nya? No…. Itu adalah untuk biaya ijin masuk, pajak dan transportasi.

Hal ini juga dikatakan oleh Teman deka ” yang ngakunya orang dalem suzuki”

Kualitas sama masberooww… Gsxr150 dan gsxr125 itu produk global, yang dijual disini dan diluar negeri sama-sama dari vendor yang sama, buatan anak-anak bangsa Indonesia.

Jadi di negeri yang disini dijadikan patokan kualitas part negara asean, gsxr150 nya justru diracikin ama anak-anak di marih, akamsi, anak-anak kampung sini. Kalok kualitasnya kurang, jelas mereka akan menolaknya kan?

Kemudian mulai kapan gsxr150 akan diexport ke luar negeri, kembali rekan yang “ngakunya orang dalem suzuki” tersebut memberikan statment.

Doakan awal Mei 2017 sudah dikirim untuk wilayah Asean, negara lainnya di semester kedua, masberoww

Weeehhh…… Siap-siap ngeruk dular eh dolar nih neng suzie….Lantas apakah produksi gsxr150 akan ditingkatkan pula di pabrik tambun? Naahh…. Kalok yang ini, orangnya mau ditanya lagi udah ngilang…. Katanya mau ngepel lantai pabrik dulu….. Syemmmbb…

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil