Suzuki : GSX Itu Dibuat Berdasar Ergonomi Biker Indonesia

suzuki

2016-12-28-11-38-20

Yola dulur yang budiman…dari hasil diskusi bareng para pemegang kebijakan suzuki Indonesia tadi malam, diperoleh fakta bahwa duo gsx itu bener-bener dibuat dengan parameter ergonomi biker Indonesia. Suzuki menjadikan biker indonesia sebagai role model.

Mr Itayama san bilang bahwa pembuatan dan pengembangan duo gsx berdasar dari pengumpulan polling dan pengamatan selera biker di marih. Salah satunya soal ergonomi, bentuk fisik, tubuh para biker di marih. Melihat tinggi tubuh publik biker Indonesia yang kebanyakan di angka 160an dan under 175 cm, maka desain duo gsx dibuat senyaman mungkin bagi kita.

Kalok dulur mantengin warung ini, beberapa bulan yang lalu deka ngasih clue kalok suzuki akan membuat motor dengan dimensi kecil. Secara estetika seperti para bule naik motor 250 cc seperti suzuki bandit.

Motor Sport, Naked Berdimensi Kecil…. Why Not ?

Nah… Jika dulur sekalian mencoba langsung naik gsx baik yang r atau s 150, maka sektor ergonomi akan terasa bersahabat, tapak kaki akan terasa nyaman, jarak badan ke stang juga terasa familier. Ya karena memang didesain dari fisik biker di marih.

2016-12-28-11-36-48

Inilah jawaban suzuki akan niatan mereka untuk memprioritaskan biker dimarih untuk produksi motor-motor suzuki. Jadi andaikata diexpor ke negara lain, mereka mendapatkan motor dengan parameter Indonesia dulu baru dimodif sesuai karakter negara masing-masing.

Ini juga sebagai konklusi falsafah gsxr/s sebagai motor yang fun dan ridable bagi biker manapun, baik pemula atau next level.  Gsx dijadikan motor yang fun, perform, easy handling oriented. Kalau mau ingin buat trackday, fun race tinggal oprek dikit langsung ready.

fb_img_1478143914118

Dan kedepannya Suzuki akan memprioritaskan langsung apa maunya publik permotoran di marih. Bisa jadi research mereka akan dipindah di marih. Walaupun kontrol dan uji kelayakan tetap suzuki jepang yang berperan penting.

Yah..menghadapi konsumen karakter ningrat kek Indonesia seperti ini. Jadi memang perlu fokus dan perhatian khusus dari pabrikan. Kalau sampai tidak sesuai dengan selera karakter biker dimarih, siap-siap menghadapi jalan terjal. Dan suzuki sudah mulai tanggap akan hal itu.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

gulf oil