Suzuki Bandit 150…. Solusi Naked 150 cc Suzuki Ramah Boncenger

suzuki

Yola dulur yang budiman…. impresi sambutan publik motor terhadap GSX-S150 sepertinya tidak semeriah saudara kandungnya yang sarungan… gsx-r150. Menurut ngadimin, bukan soal selera desain, karena gsx-r150 sendiri yang awalnya dicibir, bahkan ada yang bilang lubang knalpotnya mirip lubang kakus, lambat laun bisa diterima. Masalah Gixxes150 bukan soal desain, tapi soal fungsionalitas. Dan opini ngadimin, bandit 150 bisa jadi solusi.

“Keunikan” atau bisa jadi keextreman desain dasar gsx-r150 yang terlalu racy menjadi biang masalahnya. Sehingga gsx-s150 yang berbagi platform terkena imbasnya. Motor sport ya kek gsx-r150 sekarang ini, pantat nungging, buat motor sport fairing yang secara fitrahnya buat solo riding masih masuk, namun buat motor naked, menjadi hal yang bikin ribet. Di sini motor naked seperti paket wajib buat riding tandem, aka boncengan.

GSXS750

Suzuki sendiri sebenarnya juga tidak salah, gsx-s150 itu ruh gixxes-nya dapat banget. Sudah menjadi garis keluarga, kalok gsx-s itu versi gsxr tanpa fairing, tanpa ubahan sasis atau performa mesin. Gixxes itu versi telanjangnya gixxer. Namun bicara kelas 150 cc, itu bicara motor serbaguna di negeri yang seleranya ningrat seperti ini. Motor harus sporty, performa mumpuni, bisa boncengan, dan harga terjangkau. opo nggak senut-senut itu para insinyur? tapi begitulah realitanya.

Makanya di artikel lampau ngadimin bilang, gsx-s150 itu motor unik dengan segmen yang terbatas. Bahkan saat itu dengan lancangnya ngadimin bilang ke petinggi suzuki : GSX-R150 bakal lebih laku dibandingkan versi Snya, berbeda dengan merk lain dimana versi naked lebih laris dibandingkan versi fairing. Keunikan GSX-S150 belumlah siap untuk diterima oleh sebagian besar publik motor, hanya sebagian kecil saja.

Suzuki GSX-S150…..Apa Yang Kamu Tawarkan

Bagimana jika gsx-s150 mendapatkan perombakan desain, misalnya agar pantat menjadi tidak semenungging sekarang? Menurut ngadimin, insinyur suzuki itu keras kepala…. konsep gsxs ya seperti itu…. ngga pakek komplain…. TITIK. Untuk hal ini Ngadimin setuju…. ( maklum suzukiphilia konservatif ). Ruh GSX-S dari moge sampai cc terkecil harus sama…. versi naked dari gsxr tanpa ubahan sasis.

Solusinya sebenarnya bisa saja… ada motor legendaris, salah satu selebritisnya suzuki…. selain suzuki katana….. Bandit….. ya… motor yang terlahir sebagai motor naked ini dari awal lahirnya sudah ramah tamah dengan boncenger. Joknya model tandem, desain flat tidak nungging. Motor brandal, holligan, memberikan sisi liar laki-laki. Desainnya tidak rumit ala motor sport, hanya menonjolkan kesangaran, otot mesin, serta eleganitas….

bandit250

Bagimana dengan sektor mesin? ya tinggal pakek aja yang sekarang, ngga ada yang harom memakai mesin platform sama, beda desain bodi . Malah menguntungkan dalam hal penyediaan sparepart mesin…. ya to? Terus sasisnya? kan punya suzuki gixxer india, atau memodif sasis gsx 150 sekarang ini…..Bagaimanapun nama bandit tetap mempunyai aura yang tak kalah populernya dengan gsx-s. Jadi nanti tinggal pilih saja, ada gsxs150, gsx-r150 atau bandit 150 yang ramah tamah buat riding tandem…. ya to?

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil

3 Komentar

  1. front facia udah gahar … dikasih aksesoris ala Suzy Thailand tambah cakep

    masalah utama cuman di bagian buritan, sekedar modif jok saja tidak cukup … cobalah satu dealer besar modal dikit dan modif secara serius bagian buritan biar senyaman Thunder

    klo keren abis, dijamin bakal laris jadi model dan bisa jualan part aksesoris nya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*