Suzuki Akan Membuat Nex Dibedakan Lebih Jauh Dari Suzuki Address

suzuki

Yola dulur yang budiman…. sejatinya, artikel ini adalah artikel bocoran tentang suzuki nex 110. Agar tidak begitu terlihat mencolok mata, maka dibuatlah judul seperti itu. Apalagi beberapa hari kedepan, suzuki akan meluncurkan motor baru, dan nex ini menjadi salah satu kandidatnya. Info yang masuk ke newsroom sih mengatakan, kedepannya, suzuki akan membuat suzuki nex berbeda lebih jauh dibandingkan address.

Untuk saat ini, perbedaan suzuki nex dengan address ada di sisi desain, serta harga dimana nex menyasar ke pasar yang lebih low price. Pada dasarnya masih sama-sama segmen entry level sih kedua metik tersebut. Inilah core yang harus dibedakan lebih jauh. Nex bisa diposisikan sebagai entry level metik, dan Address berposisi menjadi entry level medium metik dengan rentang harga 16-18 juta rupiah.

Untuk suzuki address kita obrolkan next artikel saja, kini kita fokus ke new nex110. Secara jujur, mesin suzuki nex itu lebih advance daripada suzuki address… sensor-sensor elektroniknya lebih banyak. Jadi jangan anggap remeh suzuki nex ya….. Nex hanya kurang menarik di sisi ukuran bodi yang nampak mungil dan desain yang nampak oldschool. Nah sektor ini yang akan diperbaiki di suzuki new next nanti.

Sudah ngadimin bocorkan di beberapa artikel nex sebelumnya, bahwa di versi new nanti, sangat banyak sektor nex yang dibuat baru. yang pertama desain akan dirubah total menjadi lebih “sekel” atau lebih berotot, garis desain tegas begitu kaya, sektor headlamp robotik ala transformer, layer bodi berlapis, dan secara dimensi bodi lebih lebar.

Bocoran Suzuki New Nex…..Versi Lama Hanya Mesin Yang Terpakai

Bocoran Desain New Suzuki Nex 110

 

Untuk sektor kaki-kaki yang dulunya nampak oldschool dengan pelek palang tiganya akan dimodernkan dengan ban dan pelek milik suzuki address.

Untuk soal fitur, sepertnya masih belum ada konfirmasi jelas. Seyogyanya sih fitur standar seperti SSS, dan parking lock brake diadakan kembali. Toh metik suzuki lawas juga ada. Minimal inilah yang harus hadir. Jika ada masukan pihak lain yangmengatakan metik suzuki yang penting harganya murah, nggak usah bermain fitur, ngadimin nyatakan sebagai masukan keblinger.  Fitur bagaimanapun sangat-sangat berpengaruh di segmen metik.

Karena suzuki tetap menyasar harga yang lebih rendah dibandingkan kompetitornya, maka harus jeli mana fitur yang dipilih untuk dipakai untuk menekan harga jual. Sekedar masukan saja, soket usb saat ini adalah fitur yang sangat menarik.

Jika rumor sebelumnya mengatakan sasis nex akan dibuat sama dengan address, saat melihat eh mendengar info langsung, sepertinya masih menggunakan sasis lama. Ini berarti ukuran bagasi dalamnya tidak akan sebesar gentong. Ada bagasi tapu ukuran secukupnya. inilah perbedaan dengan suzuki address. Suzuki nex disasarkan untuk pengguna metik yang butuh metik sebagai sarana transportasi umum. Berbeda dengan address yang lebih mengutamakan sisi fungsionalitas.

Suzuki nex mempunyai akselerasi yang lebih “ngejambak” daripada address. Mungkin untuk kemampuan manuver imbang, namun nex mempunyai sasis yang lebih pendek, jadi lebih ringan dan lebih mudah untuk selap-selip di keramaian kota. Jadi address  menyasar ke pengguna yang lebih mature. Yang mengutamakan kenyamanan daripada agresivitas.

Apakah nantinya new suzuki nex akan mengaplikasikan lampu full LED? Sepertinya berat ya Lur… karena suzuki menginginkan harga new nex di harga 14 jutaan rupiah kebawah. Dengan lampu LED, listrik DC full wave tentu menyusahkan sektor produksi untuk menekan harga. Apalagi menggunakan konsol speedo full digital….. beraaatttt. Jadi speedo masih menggunakan jarum analog.

Suzuki_nex

Untuk sektor mesin, masih tetap menggunakan mesin lama… bandel, kencang, responsif, dan paling irit di kelasnya… sudah terbukti di berbagai uji keiritan banyak media.

Dan sepertinya, diferensiasi antara nex dan address perlu diperjauh lagi. bagaimanapun address itu secara strata harus lebih tinggi dari Nex. Bukan sekedar beda fungsi tapi masih di segmen pasar yang sama. Publik motor di Indonesia belum begitu mengenal diferensiasi seperti itu. Tahunya hanya rentang harga dan kubikasi mesin.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil