Suzuki Address Menurut Pengguna Motor Non Suzuki

suzuki

Yola dulur yang budiman….. saat ini ngadimin mendapatkan titipan metik dari PT SIS, suzuki indomobil sales, yaitu suzuki address. Saat akan dipinjami, ngadimin sudah bilang bahwa yang akan menggunakan metik ini tidak hanya ngadimin, namun banyak teman dan rekan ngadimin yang notabene non pengguna motor suzuki. Mari kita ikuti bagaimana review singkat dari mereka.

Kenapa ngadimin mengincar para pengguna motor non suzuki? baik pengguna merk honda tau yamaha? Agar review atau opininya lebih beragam dan menggambarkan kondisi riil publik motor dimarih. Kalok yang mengetes pengguna motor suzuki, tentu mereka sudah hafal dengan karakter motor suzuki. Kebetulan yang ngadimin suruh testride singkat adalah rekan-rekan, termasuk adik ngadimin sendiri yang belum pernah mengendarai metik suzuki, khususnya address.

Testnya sendiri hanya sekedar mencoba untuk mengendarai selama 5-10 menit. kalau adik ngadimin hampir lama karena untuk berbelanja ke pasar, dan salah satu teman mencoba lumayan jauh, buat pulang dan berangkat ke kantor, jadi motor digunakan oleh dia selama sehari penuh.

Secara umum pada awal menyalakan mesin mereka meremehkan suzuki address…. Rata-rata berkomentar : Olo…..staternya berisik amat seperti beat karbu dulu.Namun setelah mengendarai baik yang 5-10 menit sanpai dibawa pulang mengatakan terkejut dengan karakter suzuki address ini. berikut beberapa testimoni dari mereka yang ngadimin suruh ngetes.

Irana, adik kandung ngadimin, ibu rumah tangga( kendaraan harian Beat FI ), tes address untuk belanja ke pasar.

” Awalnya kirain motornya berat, soalnya saat ngegeser lebih berat dari beat. Tapi setelah dikendarai kok enteng banget ya? Lebih enteng dari motorku. Suaranya halus banget, posisi duduk lebih tinggi, jadi pandangan ke depan luas banget. Jok nyaman, naik motor serasa duduk dan meluncur.”

Peppy, teman kantor, harian motor yamaha soul 125

Kok motor suzuki sekarang empuk ya? nyaman, halus mesinnya. Lewat jalan gelombang empuknya pas, ngga keras, tapi nggak mentul-mentul. Buat main ngegas atas ( rpm menengah ketas ) enak tenaganya, mesin halus kalau sudah jalan, dan lincah, miring dikit motor nurut belok. Cuma gampang ngegasruk kalau ketemu polisi tidur”.

Yance, teman sekantor, kendaraan harian yamaha soul125 dan mio karbu, ngetes 5-10 menit

” Tarikan awal agak kasar ( mungkin ngegerung dulu ) tapi setelah itu enak banget. Suspensinya empuk, tenaga kok sekilas sama saja ya ama metik lain? ini 110 cc kan? Saat ditanya sama saja dengan metik apa, dia jawab seperti vario 125 esp dan soul 125,miliknya.”

 

Budi Gentho, teman sekantor, motor harian honda blade, vario125 dan beat fi. Ngetes 5-10 menit.

Motore enak mas…. halus banget mesinnya, joknya lebar, nyaman, cuma fiturnya sederhana banget, ngga ada mewah-mewahnya.”

Dede, driver kantor, harian vixion dan honda scoopy karbu. Ngetes 5-10 menit. Saat ditanya perbandingan dengan scoopy :

” Enak ini om, lebih nyaman bantingannya, mesin juga halus, joknya lebih nyaman di pantat, buat aku saja ya, tukeran ama scoopy?”.

Sapto dan Santo , teman kantor, kendaraan harian scoopy dan beat FI. Ngetes berboncengan 5-10 menit.

” Lho… motor suzuki sekarang enak ya? kirain mesinnya kasar seperti skywavemu dulu, ini kok halus banget. buat boncengan juga lebih nyaman…. cuma gampang nggasruk polisi tidur, tadi beberapa kali kena. ohh ya… suara staternya ngagetin banget”.

Well…. itu adalah testimoni riil dari tester teman-teman ngadimin. Maaf saja, jika ada pembanding motor lain, namun kondisi riilnya seperti itu, yang jelas sih, perbandingan dari mereka bukan untuk pertimbangan beli. Jika suzuki address dibilang lebih enak dan menjelekkan motor lain, kok jualan suzuki address santai di angka 2000 unit per bulan? jauh dibandingkan motor-motor pembanding tersebut? Perbandingan diambil karena mereka kesehariannya memakai motor-motor tersebut, kemudian mencoba metik baru gress yang punya karakter yang cukup berbeda.

Nanti kita lanjut review versi ngadimin, baik untuk jarak menengah, pendek, sampai jalan salah habitat karena buat main ke kebon teh dengan medan jalan tanah dan batu-batuan. Tidak lupa ada uji konsumsi bbm harian dan how far can go dengan 500 ml bbm. Stay tuned di 78deka.com.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil