Sudah Ada Lowering Kitt GSX-R150 Dan GSX-S150

suzuki

 

Yola dulur yang budiman….seiring dengan beredarnya suzuki gsxr dan gsxs150 di tangan konsumen, kini sudah mulai bertebaran part asesoris dari luar diler. Salah satunya adalah Lowering Kitt atau alat untuk menurunkan ketinggian motor.

Pada dasarnya, sebenarnya ketinggian jok suzuki gsx-r150 dan gsx-s150 sudah didesain sesuai dengan rata-rata postur tubuh rider indonesia. Namun namanya juga rata-rata, jadi pasti ada golongan yang dibawah dan diatas rata-rata tersebut. Termasuk deka sendiri yang punya tinggi 165, namun panjang kaki tidak ada 100cm. jadinya ya kalok naik motor ini masih agak jinjit, sekitar separuh telapak kaki.

Nah… bagaimana dengan yang punya postur dibawah deka? tentu masih jinjit balet Lur. Dan soal jinjit ini, ngadimin pribadi pernah punya pengalaman buruk saat naik pulsar yang tinggi joknya sekitar 82 cm, lebih tinggi dari vixion sekalipun. Deka pernah jatuh bego gara-gara kaki tidakĀ  nyampai ke tanah…. kebetulan pas jeglongan….gubrak dah.

gulf oil

Kini sudah tersedia lowering kitt untuk gsx baik yang r ataupun s 150. Salah satunya adalah merk MOPADS. Lowering kitt gsxr/s150 memang agak unik karena bentuk link suspensi belakangnya adalah patent, batang jembatan dilas dengan poros dudukan. Jadi kalau ingin menurunkan tinggi joknya harus ganti 1 set jembatan link yang petent tersebut. Dan Mopad’s menyediakan 1 set termasuk antingnya agar PNP.

Dan hasilnya bisa dilihat dari gambar diatas, ketinggian jok turun, dan motor tidak terlalu nungging lagi pantatnya. Jika dulur pemilik gsx-r/s150 tertarik untuk merendahkan ketinggian joknya, silahkan kontak person saja, salah satunya di grup gsxr150 indonesia.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

 

oli sesat murah berkualitas