Spyshot New Ninja 250, Bukti Nyata Usaha Pertahankan Singgasana

suzuki

Yola dulur…. super hot spyshot sudah diluncurkan oleh wak haji TMC disini. Sebuah spyshot motor sport fairing 250 cc yang terindikasi adalah motor milik Kawasaki.

pinjem wak haji tmc
pinjem wak haji tmc

Disinyalir kuat ini adalah penerus klan Ninja kawasaki, sebuah langkah logis untuk mempertahankan dominasinya di kelas sport fairing yang segmen pasarnya adalah kelas ekonomi menengah atas.

Semenjak beredarnya kompatriotnya, R25 dari Yamaha, eksistensi ninja sebagai penguasa tunggal kelas 250 cc full fairing seperti terancam. R25 yang menyajikan all new fresh from oven bike, agility lebih lincah, mesin lebih powerfull, jaringan aftersales lebih luas membuat petinggi KMI harus bergerak cepat jika ingin menguasai medan penjualan.

Deka sendiri, sejak jauh-jauh hari atau setelah peluncuran R25 tersebut beropini Kawasaki harus melakukan pergerakan cepat, menambah amunisi untuk membendung pergerakan kompetitor. Bisa melakukan upgrade menjadi 4 silinder, atau minimal facelift Ninja 250 Fi yang sekarang beredar. Karena Ninja sudah sudah agak lama stag di area ini, sebuah langkah wajar karena dominasi di kelas ini yang kuat tak tergoyahkan oleh CBR 250 nya Honda.

gulf oil
(ninja-250r FI)
(ninja-250r FI)

Dan Langkah perubahan itu kini terbukti dengan spyshot di atas. Entah itu Ninja 250 baru atau ZX25R yang sudah 4 silinder, nanti kita bahas bersama. Namun sekarang kita bicara soal eksistensi Ninja 250 Fi dulu. Anggap saja itu gambar adalah Ninja 250 Fi, berarti KMI sudah melakukan langkah tepat dan cepat. Sebuah langkah yang strategis, karena di sini waktu adalah segalanya. Terlambat sedikit maka momentum akan hilang dan mungkin keberadaan Ninja akan terancam.

Kecepatan waktu perubahan itulah kunci utama, bukan hal yang lain. Kenapa ? karena nama Ninja atau brand image Ninja sebagai motor kencang, ganteng, punya pride tersendiri di depan masyarakat umum sudah terpatri dalam, orang liat motor ganteng, kencang imagenya adalah motor Ninja. Ya… masyarakat awam adalah parameter yang gampang, buka orang yang expert tentang motor, karena orang awam populasinya jauuuuuhhh lebih banyak dibanding expert motor.

Sebagai pemegang hegemoni image keren dan kencang di mata masyarakat, Kawasaki ninja akan lebih mudah menguasai mindset masyarakat dibanding pendatang baru. Tinggal memperkuat, mempertahankan “jin” yang sudah terpatri dan mempertahankan gerusan pengaruh dari kompetitor dengan cara memperbaru Ninja yang sudah ada, new dibalas new. Dan itu dilakukan secepatnya, karena resonansi pengaruh lawan terus menggerus seiring waktu berjalan. Ya…. waktu… disini berperan sangat penting…… so… kawasaki jangan sampai kehabisan waktu… segera luncurkan new Ninja 250 Fi tersebut…..# eh keceplosan 😀 .

Kalau ada opini lain,silahkan dishare bersama

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum