Sparepart Suzuki Lebih Baik Beli Di Diler Biar Murah

suzuki

Yola dulur yang budiman… Jika di merk lain sparepart motor lebih murah di toko atau bengkel umum, maka di motor suzuki, kok kebanyakan malah kebalikannya. Jadi lebih baik beli part atau servis di diler daripada bengkel umum agar mendapatkan harga lebih murah.

Hal ini sudah dirasakan berkali-kali saat membeli filter oli baik suzuki gsxr150 ataupun skywave. Bahkan di skywave tidak hanya fikter oli saja, namun part-part lainnya seperti mangkok pulley, roller, dan box filter udara.

Di toko sparepart, harga filter oli rata-rata diatas 15 ribu, bahkan ada yang mencapai 35 ribu, itupun kadang bukan SGP, tp aftermarket atau KW. Alasannya sparepart suzuki susah dan mahal. Padahal aslinya di diler hanya 8 ribu sampai 12 ribu.

Saat ngadimin beli mangkok kipas skywave, di toko harganya 98 ribu. Padahal harga di diler hanya 46 ribu rupiah. Box filter skywave pernah beli 350 ribu, padahal di diler 300 ribu.

Hal ini karena toko umum tidak punya aturan tentang harga. Semua berdasar hukum ekonomi, pasar dan memanfaatkan ketidaktahuan serta dogma yang disebar puluhan tahun bahwa sparepart suzuki susah dan mahal.

Pada Dasarnya Sparepart Suzuki Itu Murah, Tapi….

gulf oil

Sparepart Suzuki Tak Kalah Murah

Benarkah Sparepart Motor Suzuki Mahal?

Sparepart Bodi Suzuki GSXR150 Mahal? Dengkulmu Sompal…..

Memang tidak semuanya…. Contohnya ada rekan ngadimin yang jualan sparepart suzuki, namun harga kurang lebih sama dengan harga diler.

Di toko online pun, perlu perhatian khusus, karena part suzuki sekwrang juga beredar aspalnya. Bungkusnya sgp, tapi isinya barang KW. Dan harga disamakan dengan SGP.

Cara Gampang Merawat Motor Modal Part Online

Jika anda masih belum familier dengan tehnisi bengkel umum, atau tahu harga-harga sparepart suzuki, maka lebih baik kunjungi diler diler suzuki saja. Tinggal bawa hape, buka epartz suzuki. Jika diler pasang harga lebih mahal, tinggal tunjukin daftar harga, dan telpon halo suzuki….. Di toko sparepart umum paling dijawab : beli aja ke epartz…. Bawel amat….🤣🤣  :mrgreen: .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum