Solusi Agar Suzuki GSX-S150 Nyaman Buat Boncenger

suzuki

Yola dulur yang budiman….gsx-s150 sejatinya oleh suzuki itu dibuat memang agak spesifik, motor naked tapi memprioritaskan solo riding. Jadi kurang nyaman jika buat boncengan, apalagi parameternya disamakan dengan vixion, cb150, atau bahkan megapro. Namun biker dimarih tetap saja ada yang mengeluhkan gsx-s150 kurang nyaman buat boncenger, apalagi pacarnya yang bonceng, penginnya kek dual seat ala kommuter bike lainnya. Nah kini sudah ada solusinya tuh.

Ngadimin sebagai penggemar motor suzuki sih tahu betul, kenapa gsx-s150 dibuat jok seperti sekarang ini, sama plek dengan gsx-r150. Itu karena memang trahnya gsx-s itu versi nakednya dari versi R-nya… dan itu juga berlaku di moge mereka, GSX-S1000. Suzuki memberikan kenyamanan buat boncenger atau riding tandem bukan di seri GSX-R atau S…. tapi di seri GSX-F…. atau sekalian gsf yang pure naked.

Tapi itulah uniknya biker dimarih, paling rewel, pengin mintak motor yang nyaris perfek, tapi harga ngga mahal. GSX-S150 dituntut nyaman buat boncenger…jelas ada penghalang disitu. Dan mau tidak mau ya harus ada penyesuaian atau modifikasi. Kebetulan ngadimin dikasih foto via WA oleh teman yang ngakunya orang dalem suzuki. Ngakalin jok gsxs150 agar nyaman buat boncenger, dibuat tandem.

gulf oil

Setelah ditelusuri, ternyata itu adalah modifikasi tehnisi di salahsatu diler yang berada di jawa tengah, tepatnya semarang. Belum ngadimin telusuri, apakah itu ganti papan plastik sasis jok atau modif jok aslinya yang disambung. namun yang pasti, antara jok belakang dengan jok depan menjadi satiu, menyambung ala jok tandem motor naked kommuter.

Kalok jeli, dulur akan melihat bahwa ketinggian jok depan otomatis juga akan naik. Hal ini karena busa jok depan harus ditambahi agar menimbangi ketinggian jok belakang. Tujuannya jelas, agar posisi boncenger tidak menjulang daripada ridernya. Lebih nyaman buat boncenger, tapi berimbas ke posisi riding yang lebih tinggi. Jika setang tidak ikut dinaikkan, maka posisi rider akan sedikit lebih membungkuk daripada standarnya.

Belum ada konfirmasi bagaimana untuk memperoleh jok tandem buat gsx-s150 tersebut, semoga saja segera ada kejelasan jika banyak yang tertarik. Bagaimana dulur sekalian? tertarik untuk mendapatkan versi jok tandem buat gsx-s150 agar nyaman buat mboncengi pasangan? Tunggu saja kelanjutannya yak….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum