Setoran Nyawa TT Isle Of Man 2017, Jochem Van Den Hoek Meninggal

suzuki

Yola dulur yang budiman….. mungkin judul diatas terlalu kejam, tapi itulaha fakta dari balap jalanan TT isle of man. Tiap tahun ada saja yang meninggal di ajang balap tersebut. Seperti setoran nyawa saja tiap tahunnya, dan tahun ini memakan korban pebalap belanda, jochem van den hoek.

Baru saja pihak media resmi tt iom mengumumkan meninggalanya pebalap belanda yang bergabung di team TC Racing Honda. Pembalap mengalami kecelakaan saat mengikuti kelas superstock.

Ini adalah balapan ke2 kalinya semenjak awal mengikuti tt iom tahun lalu. Kecelakaan terjadi di lap pertama, dan sempat dilakukan pertolongan, sayangnya cideranya terlalu parah.

Memang sunggug mengerikan balapan time trial ini. Kalok balapan motogp atau superbike, keselahan dibayar dengan ndlosor di gravel atau dinding pengaman, di tt iom kalok ngga jurang, ya tembok rumah, pagar batu, atau pepohonan besar. Sekali berbuat salah dan tidak antisipatif, tinggal pilih rumah sakit atau liang kubur.

Bagaimanapun, pembalap sudah tanda tangan surat kematian, death warrant mendaftar ajang balap ini. Kematian di tt iom dianggap hero dan mendapatkqn respek dari semua kalangan pebalap dan enthusias….. Race in Peace Jochem….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum