Sepertinya Rossi Memilih Pensiun

Valentino ROSSI ITA Movistar Yamaha MotoGP YAMAHA MotoGP GP Qatar 2017 (Circuit Losail) 23-26/03.2017 photo: MICHELIN
suzuki

Saat menulis tulisan ini, ngademin merasa ada perasaan berat. Bagaimanapun, Rossi pernah membuat ngademin jatuh hati, meskipun awalnya memusuhi. Dari ramainya pemberitaan, sepertinya Rossi memilih pensiun di musim 2021.

Ketika membaca berita bahwa Lin Jarvis menetapkan Quartararo sebagai rider yamaha factory racing di musim 2021, sebenarnya bukan bukti absolut kalau Rossi akan pensiun. Ada beberapa alasan kenapa Jarvis meminta Quartararo teken kontrak untuk team pabrikan yamaha. Karena Rossi belum jelas memutuskan pensiun atau lanjut balap. Makanya kontrak quartararo adalah sebuah jaminan, apapun keputusan Rossi nanti.

Rossi belum yakin akan lanjut balap atau tidak. Dia mengamati dan merasakan hasil balapnya dulu di beberapa race, baru memutuskan gantung helm atau lanjut. Kondisi ini tentu kurang ideal bagi yamaha. Makanya harus ada jaminan di team, dan quartararo dianggap jaminan yang pas.

Jikapun Rossi ternyata masih mau melanjutkan balap di musim 2021, yamaha sudah menyiapkan team satelit…. yang dipastikan tetap menggunakan motor yamaha M1 kelas A, atau sama dengan team pabrikan. Semua demi menghormati Valentino Rossi.

Itulah jalan tengah yamaha untuk mencari situasi aman, ketika Rossi ada di persimpangan. Dan itu adalah kondisi paling ideal untuk mengatasi transisi dari era rossi ke penerusnya di yamaha. Dan jika dilihat dari sudut pandang ini, Rossi belum tentu pensiun di musim 2021. Toh yamaha masih menyediakan motor spek kelas A untuknya membalap nanti. Meskipun lewat team satelit.

Namun entah kenapa, ngademin punya feeling, musim 2020 adalah musim terakhir Rossi membalap. Entah kenapa pikiran buruk ini paling kuat menghinggapi pikiran, daripada menghibur diri rossi membalap dengan team satelit.

Keberadaan Jorge Lorenzo di team yamaha sebagai pembalap penguji, mungkin adalah petunjuk bahwa pikiran buruk ngademin rossi pensiun. Yamaha sudah menyiapkan semuanya dengan matang.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Be the first to comment

Leave a Reply