Sentuhan Kecil Untuk Personalisasi Suzuki NexII, Jadi Lebih Cantik

suzuki

Yola dulur yang budiman… Semenjak dikenalkan dengan motor suzuki Skywave atau Sisiwi, ibuk negara alias bini tercinta ngademin tertular penyakit ” ingin tampil beda ” dengan yang lain. Makanya meminta sentuhan kecil untuk personalisasi si Gendux suzuki nexII agar tampil lebih cantik dan sedikit berbeda.

Suzuki nexII bagi ngademin justru spesies suzuki yang populis. Suzuki nexII walaupun desain karakternya suzuki masih ada, namun pendekatannya mirip-mirip metik berjuta umat, baik beat atau mio. Berbeda sekali dengan suzuki spin, skywave, skydrive, bahkan address. Dan karena populis inilah yang membuat biker awam seperti ibuk negara begitu cepat bisa menerima desain suzuki nexII. Bagi rider awam, desain konservatif suzuki begitu aneh… Sentuhan populis seperti desain NexII sangat dibutuhkan untuk penetrasi ke golongam awam seperti ini.

Karena bertahun-tahun memakai metik ” aneh ” skywave, ibuk negara agak protes ketika memakai suzuki nexII, sering papasan dengan NexII lainnya. Dia ingin si gendux sedikit beda daripada yang lain, tapi tidak begitu mencolok. Sekilas sama tapi beda. Ibuk negara sudah menyukai desain nexII apa adanya, jangan dirubah ke yang aneh-aneh pesannya.

Dari permintaannya, berarti hanya menambah pernik-pernik kecil saja ke si gendux. Kebetulan suzuki menyediakan asesoris resminya. Targetnya adalah menjadikan suzuki nexII standar warna hitam ini menjadi variasi standar yang custom.

Setelah mengumpulkan beberapa asesoris resmi, maka diputuskan untuk ditempelkan ke si gendux. Beberapa aksesoris resmi tersebut adalah : charger port hape, Led striping atau line led lamp, cover muffler, list chrom lantai dek, dan headlamp Led.

Jadilah suzuki nexII versi warna standar namun dengan ” isi ” varian lebih tinggi seperti sporty runner atau fancy dynamic. Namun itu bagi ibuk negara masih belum cukup. Tampilan luarnya masih sam, meskipun striping led menjadi pembeda. Oke… Berarti harus bermain dengan warna.

Ngademin memang bukan desainer atau memiliki ” art touching ” yang ciamik. Ngademin hanya ingin menguatkan karakter yang sudah didesain oleh desainer suzuki. Karena bawaannya berwarna hitam dengan list merah, maka tinggal menguatkan warna kombinasi merahnya agar sepadan dengan hitam. Mendekati warna dual tone.

Maka dibuatlah garis kerah dibawah striping bawaan dan striping led. Agar warna yang terpantul kombinasi putih dan merah. Kemudian agar bagian muka atau facial ada aura customnya, maka samping headlamp juga diwarnai dengan warna merah selaras dengan striping.

Kebetulan juga ngademin cukup suka dengan tulisan nexII 3D di varian elegan. Sedangkan tulisan nexII model striping kok nampak cheap… Ya tinggal ganti dengan model list chrome yang tersedia juga ya toh?

Dan sudah menjadi ritual, tiap motor ngademin, selalu mendapatkan color custom di sektor rim atau pelek. Kembali warna merah menjadi pilihan. Karena temanya memang rosso nero. Hitam merah.

Sentuhan ini sudah cukup membuat si gendux tampil beda, sudah terpersonalisasi. Orang melihat bahwa motor ini pasti milik “bu bidan suzuki“…. Julukan ibuk negara di puskesmas tempat dia bekerja.

Planning kedepannya masih ada tambahan lagi seperti bracket box dan decal rim yang kontras agar sedikit lebih meriah lagi. Jadilah suzuki nexII tampil lebih personal dan lebih cantik bin keren… Dan semuanya hanya membutuhkan anggaran yang cukup terjangkau.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Be the first to comment

Leave a Reply