Selamat Suzuki….Statmentmu Terbukti Bisa Dipegang

suzuki

img-20170102-wa0017

Yola dulur yang budiman…..jauuuuuuhhhh sebelum suzuki gsxr/s150 lahir, bahkan saat satria FI belum launching resmi, pihak suzuki melalui pak hendro sudah memberikan janji bahwa motornya nanti akan membuat heboh….”Catat Omongan Saya” . Dan saat ini terbukti, ngadimin harus mengucapkan selamat karena janjinya terpenuhi.

Membuat heboh disini dimaknai dengan menggoyang dunia pemberitaan, news maker. Bahkan sebelum launching resmi februari besok, bahkan sebelum testride sentul kemarin, gsxr150 sudah menghebohkan dengan klaim resmi dengan performa terbesar di kelas 150 walau hanya sesaat, karena ada klaim baru yang performanya unggul 0,1 ps dari gsxr150.

Kehebohan lainnya adalah soal desain yang tidak ikut arus populis, alias cenderung konservatif mempertahankan jatidiri mereka sendiri. Di saat yang lain bermain desain agresif tajam, gsxr150 lebih ke pendekatan fungsional, desain untuk mendukung performa. Semua dilakukan, digores, digaris di dalam ruang wind tunnel. Jadilah desain yang mengalir, minim garis tajam, karena untuk meminimalisir gaya drag…aerodinamis. Di saat yang lain dual keen eye, gsxr150 tetap single headlamp….khas klan gixxer moge.

img-20170127-wa0011

Performa secara keseluruhan juga bikin heboh di sentul kemarin. Bahkan untuk seorang newbie saja, gsxr150 memberikan rasa pede untuk gaspoll dan melahap tikungan, suspensi ajib, tarikan nampol khususnya di rpm menengah atas, rem empuk pakem, engine brake lembut, topspeed gampang teraih. Level blogger bisa di atas 146, level media mainstream otomotif bisa 148. Apalagi jika dipegang oleh pembalap, jelas akan di atas itu. Kemarin saat sesi kualifikasi deka dengar sendiri pecah di waktu 2 menit 5 koma detik untuk mengitari sirkuit sentul. Itu motor standard default pakai ban slick.

fb_img_1485534115358

Kehebohan lainnya adalah soal bandrol harganya sendiri. Di perkenalan awal gsxr150 “hanya” dibandrol sebesar 27 koma juta. Termasuk harga bawah banget untuk ukuran motor sport 150 cc jepang. Apalagi dibandingkan dengan built quality nya… Silahkan sambangi gsxr150, ketuk-ketuk bodinya. Cek sambungan antar bodi, cek finishing las-lasan, cek ketebalan cat, cek detail pengerjaannya, maka akan membuat heboh motor seharga ndak nyampai 28 juta di jabodetabek.

2017-01-27-10-29-22

Dan secara langsung deka sudah memberikan selamat melalui pak Yohan Yahya… Selamat pak….. Motornya enak bener, suzuki bisa dipegang janjinya, omongannya kala itu memang bisa dicatat… Dan beliau tertawa….. 😀

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil