Sektor Yang Perlu Diupgrade Di Suzuki Address

suzuki

Yola dulur yang budiman….. Tak ada gading yang tak retak…. pepatah itu berlaku dimanapun dan kapanpun. Tinggal bagaimana kita bereaksi dan mengantisipasi agar retaknya tidak membuat sampai ambrol karena dibiarkan. Termasuk suzuki address, dimana metik ini menurut ngadimin sangat value untuk metik dengan harga 15 jutaan. masih ada beberapa sektor yang perlu diupgrade untuk menmbah nilai jual.

Ya…. cukup puas ngadimin mengekplorasi suzuki address, lebih dari 3 minggu, sampai artikel ini dibuat, suzuki address masih menemani. Banyak sekali testimoni yang mengatakan bahwa suzuki address sangat nyaman, beda dengan metik yang lain di range harga yang sama. dari kualitas bahan bodi, finishing, kerapetan sambungan bodi, membentuk sebuah metik dengan kerapihan diatas rata-rata. Dari publik biker yang tahunya cuma mengendarai motor sampai yang tahu motor mengatakan hal yang sama tentang address soal kenikmatan berkendara.

Namun ada beberapa catatan yang tertinggal untuk suzuki, agar address mempunyai nilai lebih lagi. Beberapa poin tersebut adalah :

Electric Stater

sebenarnya tidak ada kendala dalam kinerja elektrik stater, namun suaranya terlalu noisy…. membuat illfill karena dianggap ketinggalan jaman. Tidak perlu stater model senyap, yang penting lebih halus saja suaranya, publik tidak akan mempermaslahkan lagi.

Ground Clearence

Jika anda berhabitat di jalan aspal mulus sih tidak akan merasakannya. Bahkan ketemu jalan bouncy saja, suspensi address mampu berbicara banyak, menang telak dibandingkan metik sekelas. namun akan menjadi masalah ketika bertemu polisi tidur, jalan tanah berbatuan yang tidak rata, serta jalan perkampungan yang berkombinasi dengan gunudkan-gundukan tanah. Ground clearence lebih rendah 2 cm dibandingkan metik sekelas membuat address mudah mentok, dan membuat rider lumayan kaget.  Baret bagian bawah motor juga tak terelakkan. Menaikkan ground clearence suzuki address adalah sebuah keharusan melihat kondisi jalanan kita.

Konsol Speedo

Sektor konsol speedo suzuki address sebenarnya sangat mudah terbaca karena lumayan luas. Hanya saja, dengan konsol sebesar itu, membuat konsol menjadi kurang menarik karena minim fitur. Indikator sein kanan kiri menyatu, padahal masih ada ruang untuk membuatnya terpisah. Bentuk speedo yang full manual juga kurang menarik secara visual. Bisa saja menyelipkan indikator bbm atau odo dalam bentuk digital kecil, maka konsol speedo akan lebih cantik dan atraktif.

Key House

Key house atau rumah kunci suzuki addres sudah cukup bagus, hanya saja bentuknya yang masih lawas, yaitu absennya tombol penutup lubang kunci membuat sistem shuttle key menjadi oldschool. menutup dan membuka lubang kunci musti memutarnya memakai megnet kontak. Coba saja jika pengaman lubang kunci model otomatis atau ada tombolnya, akan membuat sektor ini lebih kekinian dan mewah.

Ban

Tidak ada yang salah dengan ukuran ban, baik diameter, ketebalan dan ketinggiannya. Sudah sangat pas dengan karakter metiknya. Hanya saja, jenisnya masih tipe tube. Dengan mengganti dengan ban tubeless, maka akan membuat pengendara lebih pede karena tidak khawatir saat terjadi kebocoran di jalan.

Spion

Sekali lagi, bukan soal kinerja spionnya, cukup luas untuk melihat kondisi di belakang kita. Bahkan efek cembungnya juga pas, warna kacanya tidak bening, tapi seperti ada lapisan anti silaunya. Sangat mirip karakternya dengan kaca spion bajaj pulsar yang nyaman itu. Namun desain yang terlalu umum membuat secara visual nampak “cheapy “, mirip dengan spionnya mio dan kerabatnya. Coba saja dibuat desain yang lebih cantik, maka akan menaikkan daya pikat.

Lampu

Entah kenapa, dari sekian testimoner address, tidak ada yang mengungkit lampu address yang masih full bohlam. Mungkin karena daya penerangan saat malam masih dianggap cukup. Dan ngadimin sendiri memang lebih suka pancaran lampu bohlam daripada LED reflektor. Cahaya lebih alami dan nyaman di mata. Namun penambahan lampu LED di lampu sein atau stop lamp akan menambah kecantikan si address. Ibaratnya, make up tambahan yang membuat lebih indah dipandang mata.

Itulah beberapa sektor yang bisa dipertimbangkan untuk new address kedepannya. Memang akan mempengaruhi harga jual. tapi naik 500-1 juta rupiah, masih cukup oke, sangat-sangat terbayar dengan apa yang akan didapat dari sebuah metik entry level kelas eropa.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Be the first to comment

Leave a Reply