Sandiwara Motogp Seri Sepang : Niat Balap Apa Niat Sentimen?

suzuki

Yola dulur…. barusan turun tensi deka setelah hampir 1/2 jam berdegup kencang menonton gelaran motogp seri sepang. Balapan kali ini terasa beda, bukan soal battle royal, bukan pula perseteruan honda yamaha, pun demikian dengan perebutan podium utama……

motogp sepang by google
motogp sepang by google

Tapi perseteruan pribadi antara mbah Rossi ama thole Marquez. Balapan sendiri sebenarnya berlangsung biasa saja secara keseluruhan. Nggak ada battle royal memperebutkan podium utama, namun yang paling menyedot perhatian penonton adalah duel Rossi, bukan sama penantang utamanya, yaitu lorenzo, tapi ama Marquez.

Dari sebelum balapan, bahkan setelah seri Australia kemarin selesai, tensi antara vr46 dengan mm93 meninggi karena MM93 dianggap membela lorenzo, dan menghalang-halangi Rossi jadi jurdun. Marquez emang sudah terlempar dari perebutan juara dunia, namun nampaknya masih punya dendam pribadi sama Rossi karena terjatuh di seri argentina, serta seri-seri lain yang melibatkan rossi.

Sama seperti di seri Australia, Marquez mengganggu ritme balap rossi, dan posisinya sama persis, marquez diantara lorenzo dan rossi. Dari sudut pandang rossi, marquez seperti menghalangi doi utk mendekati lorenzo. Tanda-tanda yang paling jelas di seri sepang ini, doi membiarkan lorenzo menyalip dengan mudah. Setelah itu mengganggu ritme balap rossi dengan cara berduel di atas sirkuit.

Rossi sepertinya frustasi dengan polah bocah satu ini, di beberapa insiden duel, bang oci seperti menantang marquez untuk melanjutkan duel dengan melambaikan tangannya. Dimata Rossi, marquez nggak niat balapan, tapi mengganggunya agar tidak mendekati lorenzo. Nggak ikut perebutan juara, tapi condong ke satu pembalap dengan mengganggu rossi, bukan satu tim lagi….. nggak fair itu namanya ( mungkin itu pikiran dalam benak rossi ).

Akhirnya, dalam sebuah epic duel, rossi yang berada di sisi dalam, menggiring marquez sampai pinggir aspal dengan sengaja. kemudian BOOMMM…. marquez ndlosorr….. DNF. Lebih kontroversi lagi, dalam rekaman ulang, nampak kaki rossi mengangkat seperti menendang MM sebelum doi crash. Entah menendang atau tidak, kita tunggu penyidikan.

lorenzo ngeloyor

Soal siapa yang mengisi podium sudah tidak menarik lagi setelah itu, jelas akan berisi Pedrosa, Lorenzo, dan Rossi. Lorenzo yang dianggap dibantu oleh marquez dalam perebutan juara menjadi pembalap publik enemy di sirkuit sepang. Setiap rekaman yang menunjukkan dirinya selalu terdapat teriakan HUUUUUUU…. dari penonton. Bahkan saking keselnya, Hohe ngeloyor pergi sebelum acara selebrasi podium selesai….. menambah rasa benci penonton terhadap seteru satu tim rossi ini.

By the way……. punya motor terkencang, catatan waktu lebih bagus, tapi nggak mau membalap di depannnya, pura-pura melebar agar pembalap senegaranya mendahului, kemudian malah ngerusuhin pembalap dibelakangnya, yaitu rossi……. is that the champion’s attitude????

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum