Saat Yamaha Jumawa Dengan Peluncuran Motor Sportnya, AHM Memandang Dengan Tertawa

(ilustrasi)
suzuki

Yola dulur….. dalam beberapa bulan ini, Brand Yamaha begitu mengangkasa. Dengan pandainya Yamaha meramu bahan cerita pada produknya menjadi sebuah bahan percakapan, gossip dan rumor yang sangat menarik untuk dibahas.

(ilustrasi)
(ilustrasi)

Bahkan hanya sebatas gambar printilan kecil onderdil motor atau hanya pantat motor yang gambarnya tidak jelas, membuat perhatian pemerhati motor melotot memandangi dan menggunjingnya. Itulah keahlian tim Yamaha, begitu menguasai manajemen isu dan Rumor.

(old vixion)
(old vixion)

Yamaha tahu, kelas sport di sini begitu menarik perhatian para biker. Kenapa? karena diakui apa tidak, kita barusan bangun dari tidur panjang, memimpikan motor sport, apalagi full fairing yang enak dipandang, performa mumpuni, dan yang jelas masih terjangkau oleh beberapa golongan menengah. Selama ini kita hanya dicekoki oleh kelas bebek, metik, kalaupun kelas sport ya…maaf… kelas sport apa adanya, naked, tehnologi lama. Diakui atau tidak baru mulai dengan Vixion kita disuguhi lompatan tehnologi agak jauh. Sebelumnya, motor sport dengan tehnologi seperti itu hanya bisa dilihat di media luar, kalaupun ada di marih harganya bikin salto 10 kali saja nggak cukup.

Beberapa tahun yang lalu motor fairing 4 tak, hanya menjadi imajinasi dan bahan modifan,kalaupun ada seperti CBR150 old…. harganya bikin banyak anak muda meratapi ketidak mampuan orang tuanya. Nah sekarang yamaha dengan cerdas memanfaatkan kondisi itu dengan man ajemen isu sebelum peluncuran produk fullsportnya. Efeknya…..wow…. sambutan luar biasa saat peluncuran produknya… R15, inden online mengular banyak yang tidak kebagian. Dalam 24 jam pertama ribuan unit yang tersedia habis terpesan, bahkan server sampai down karena membludagnya para entusias. Begitu juga kasus terakhir terulang pada produk kelas atasnya, R25…dalam 1 jam pertama, sudah mampu menjaring 2700  indener. Wedyan tenan……..padahal ini produk seharga 53 jutaan….. seperti jualan kue serabi saja.

gulf oil

Nah terus bagaimana pandangan kompetitor terkuatnya Yamaha, yaitu Honda mengenai ini.Well….kalau deka boleh beropini, AHM hanya tertawa, rasa kecut jelas ada karena peluncuran kelas sportnya seperti adem ayem saja, tidak seantusias R15 maupun R25. Kenapa? yah… ibarat pertarungan tinju, Honda terkena pukulan di rahang dan mukanya dari musuh yang sudah terpojok disudut ring. Pukulan yang terlihat indah, enak dipandang, namun cukup bikin malu yang terpukul.

Pink_Floyd_-_-Lost_For_Words-_(Promotional_single)

 

Tapi cuma itu…..nggak terlalu berefek pada hasil pertandingan karena Honda sudah mengumpulkan angka jauuuh lebih banyak dari awal-awal ronde. Pukulan yang terus menerus dilancarkan kepada Yamaha dan bersarang telak, meskipun tidak membuat jatuh K.O, namun mendapatkan poin. Nah Di akhir ronde 12, tetap saja Honda menang angka mutlak….hasil dari mengumpulkan poin pukulan dari awal ronde….pukulan-pukulan berupa metik, bebek, dan sport murahnya. Entah efek jangka panjangnya seperti apa, biar nanti kita lihat bersama-sama, namun yang jelas Honda masih menang angka mutlak… untung mutlak dibanding Yamaha.

Seperti penggalalan lirik lagu Pink Floy berikut ini

But they tell me to please go fuck myself

You know you just can’t win

Bonus… Pink Floyd….Lost For Words

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum