Rumor : Dibalik Lambannya Gerak Suzuki Di Tahun 2019

suzuki

Yola dulur yang budiman… Sebagai penggemar motor merk suzuki, ngademin melihat pergerakan produk dari suzuki di tahun 2019 ini cukup lamban. Belum ada motor baru yang dikenalkan. Dari beberapa rumor yang ngademin peroleh, ada sebab dan tujuannya.

Awal tahun 2019, kita mendengar rumor bahwa suzuki akan mengeluarkan 8 produk baru. Kalau dulur sekalian ingat, ini sama persis dengan awal tahun 2018. Suzuki akan mengeluarkan banyak amunisinya…. Nyatanya? 

Sangat berbeda misalnya dengan produsen motor lain, dimana tiap tahun selalu ada amunisi baru. Ini bisa berarti bahwa suzuki ada 2 alasan. Pertama, tidak ada produk baru atau riset mandeg, atau kedua : secara penjualan, dirasa sudah cukup aman. Aman jika dilihat dari kuantitas yang diproduksi sudah diserap oleh market.

Ingat, market pabrik suzuki di tambun dan cakung adalah asean, dan global. Bukan sekedar domestik.

Kalau alasan pertama, riset mandeg, setahu ngademin itu tidak terjadi. Ada beberapa proyek dibawah meja yang masih berlanjut. Ini berarti alasan kedua. Namun market lokal masih sangat jauh tergarap semuanya. Disisi lain, produksi pabrik terserap. Disinilah alasan kenapa suzuki seperti lamban pergerakan produknya di market lokal.

Sisi produksi menjadi penyebab. Ini murni dari strategi bertahan hidup sebuah pabrikan. Dan rumor yang ngademin peroleh, pergerakan suzuki akan berbeda di tahun 2019. 

Apakah di tahun 2018 suzuki akan nihil motor baru? Bisa iya, bisa tidak…. Namun angin sepoi-sepoi yang ngademin rasakan, minimal akan ada satu produk baru di tahun 2019. Soalnya beliau bilang kalau tak di semester 2 ya awal tahun nanti. 

Motor apaan? Yang jelas tidak begitu mengganggu line produksi yang sekarang…. Iti tuh…. Yang mau di CKD in… Makplekentur………

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

gulf oil

Be the first to comment

Leave a Reply