Romano “Naughty” Fenati Balap Moto3 Lagi 2019

suzuki

Yola dulur yang budiman… Ada info cukup menarik tentang nasib pembalap “nackal” romano fenati, dimana dia akan kembali membalap moto3 di musim 2019 nanti. Lho??? Bukannya karier dia sudah selesai? Kok bisa?

Yang membuat seorang romano fenati selesai karier balapnya adalah insiden fenomenal nackalnya ketika menjaili stefano manzi, dengan cara menekan tuas rem ketika membalap di kelas moto2. Dia langsung dipecat oleh team, dan semua ijin balapnya dicabut… Ibarat kata, kariernya habis….

Keputusan untuk mencabut ijin balap fenati sebenarnya bukan melulu satu kasus tersebut. Namun dari trek rekor fenati yang berkali-kali melakukan kenackalannya di atas sirkuit. Pernah menendang pembalap lain saat di moto3, membuat kegaduhan di grid, dan tentunya berkelahi dengan anggota team saat di sky, sehingga langsung dipecat oleh team VR46.

Dari tampangnya memang representasi ” tengil ” nih anak….  :mrgreen: ( jokes ) padahal awalnya dianggap calon pembalap berbakat. Namun sayangnya attitudenya sangat buruk.

Ternyata kariernya hanya dihentikan saja. Alias ijin balap dicabut, namun fenati masih bisa mengajukan ijin balap lagi, namun dengan syarat dan ketentuan mulai dari awal, pembalap pemula. Dan fenati sudah melakukannya dan dianggap lolos oleh International Motorcycling Federation sehingga mempunyai ijin balap lagi. Namun karena memulai dari awal lagi, maka dia akan membalap di kelas moto3.

Mantan teamnya dulu, Sniper racing team mendaftarkan fenati sebagai pembalap team untuk kelas moto3 musim 2019. Pintu kesempatan kedua buat fenati terbuka kembali.

Apakah ini tanda permaafan dari pihak FIM dan dorna? Ternyata tidak. Karena walaupun seorang fenati boleh membalap lagi, namun itu karena dia melakukan sesuai prosedur yang benar. Untuk menarik team, tentu fenati harus bekerja keras mengembalikan kepercayaan para team balap untuk merekrutnya kembali….

Memang baddass nih fenati…. Tobat oe…tobat….  :mrgreen:  :mrgreen:

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum