Ribuan Motor Suzuki Menyerbu Sentul

suzuki

Yola dulur yang budiman…..mengumpulkan motor dalam jumlah massal, apalagi lebih dari 2000an unit dalam satu acara memang bukan perkara yang mudah. Apalagi jika even ajang ngumpulnya “hanya” sebatas nonton balap kelas regional, bukan motogp, wsbk, atau bike meet dimana semua akomodasi diganti oleh penyelenggara. Kita tahu suzuki tidaklah sebesar ahm atau yamaha soal resource. Namun minggu kemarin ribuan motor menyerbu sirkuit sentul.

Di ajang sekelas SAC di sirkuit sentul, undangan untuk klub motor suzuki sebanyak 2000an motor undangan ludes…bahkan yang datang kelebihan 500an motor…motor ya, bukan orangnya. Jika orangnya, tinggal kalikan saja 2. Semua menyemut di parkiran sirkuit sentul, tentu dengan fans motor yamaha, honda, serta kawasaki. Namun, percayalah, parkiran motor sirkuit sentul separuhnya berisi motor suzuki berbagai macam jenis, dari gsxr150, gsx-s150, satria series dari generasi FI sampai generasi pertama bahkan raider hadir mewakili klub masing-masing.

Tidak hanya dua motor populer itu saja, namun klub-klub motor moped dan metik juga hadir minimal sesuai kuota….bahkan banyak yang melebihi kuota yang diberikan. Ada Addressia mewakili klub address, SOC ( skywave ), supermetic seperti skydrive, spin, hayate, nex, lets juga nampak.

Motor bebek dari smash, titan, berbagai macam shogun , arashi, satria hiu, bahkan basis mesin rc jet cooled, seperti RC100 sampai suzuki sprinter juga hadir di parkiran sentul kala itu. Bagaimana dengan thunder? Hehehehehe…motor ini selalu eksis aja di acara-acara ngumpul suzuki. Barisan moge suzuki juga ikut memeriahkan acara nonton bareng SAC sentul, tak kurang dari GSXS-1000, V-stromm, hayabusha, serta burgmann berbagai kubikasi ada. Pengunjung bebas memfoto semua motor yang hadir, bahkan ngadimin ikut mencicipi ngegas mesin 4 silindernya Gixxez1000… 😀 😀 .

Mulai pagi hari para laskar suzuki ( fans suzuki ) memasuki parkiran sirkuit sentuk. Mereka begitu bersemangat dari sekedar kopdar, ajang ngumpul dadakan bareng, berjalan menuju tribun utama, nonton balapan, sampai pulang ke parkiran saat acara selesai. Ini ditandai dari polah mereka yang ngadimin rasakan ” paling berisik ” dibandingkan fans honda, atau yamaha dan kawasaki yang lebih kalem… 😀 .

 

Dari sekedar beryel-yel sampai membunyikan berbagai macam peralatan tak henti-hentinya dari sebelum balapan berlangsung sampai SAC selesai. Ini menunjukkan bahwa mereka begitu loyal terhadap lambang S, atensi untuk berkumpul antar klub motor suzuki sangatlah besar. Tinggal bagaimana pabrikan memantaince atensi para fans. Ini baru sekedar nonton bareng, bagaimana jika sekelas bike meet, dimana itu memang ajang kumpul-kumpul antar klub? Jika dimanage dengan baik, bisa jadi akan jauh lebih besar lagi atensinya.

Ketika bertemu dengan para petinggi suzuki, mereka begitu bersyukur campur terharu dengan begitu banyaknya motor suzuki yang parkir jadi satu, laskar yang begitu semangat dan senang…. Mereka titip salam buat semua pengguna motor suzuki yang hadir kala itu…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum