Review Paket Internet Unlimited XL Untuk Ngeblog

(modem)
suzuki

Yola dulur… salah satu senjata utama ngeblog adalah Kuota Internet… Itu jika kita ngeblog menggunakan modem. Lain cerita kalau kita ngeblog melalui kompie kantor, wi-fi gratisan, berlangganan speedy, nempil di warnet, atau bahkan minjem modem milik dulur blogger lainnya 😀 .

(modem)
(modem)

Mau pake kompie atau lappie dengan spek super cepat ala dewa, modem super canggih, tapi kuota 0…. dijamin gulung koming, koprol salto kaya apa juga, kaga bisa ngaplot hasil tulisan kita. Nah… dari beberapa penawaran paket internet beberapa kumpeni penyedia layanan, saia dari awal menggunakan paket dari kumpeni XL. Bukan karena alasan macem-macem, bukan karena yang punya value tinggi, tapi alasannya sangat simpel….. towernya cuma jarak 400 M dari rumah deka, jadi sinyal dijamin full 🙂 .

(macam-macam simcard)
(macam-macam simcard)

Nah awal penggunaan Paket Internet Unlimited ini adalah ketidak sengajaan waktu itu. Di kala maen ke rumah Mbah Bonsai, saia membuka lappie untuk belajar ngeblogg, waktu itu masih menggunakan paket HotRod 3G+ yang memang diakui relatif cepat baik untuk download maupun upload. Cuman sayangnya kumpeni begitu pelit  ngasih kuota… masak 50 ribu cuma dapat 1,5 Gbyte siang malam dan 1,5 Gbyte malam siang. Ada juga paket begadang yang relatif murah… 49 rebong dapat 11 Gbyte….tapi cuma kepake di time band 00.00 ampe 09.00… jelas ogah lah…. inspirasi nulis kan ngga bisa dibatesin jam. Ada juga sih paket Super Ngebut 55 rebong dapat 11 Gbyte, sayangnya dari jam 12.00 siang ampe 00.00 cuma dapat kuota 1 Gbyte. Yah… hampir-hampir sama dengan paket begadang dong… ngga cocok buat ane yang doyan nonton bola via streaming internet.

(nonton bola)
(nonton bola)

Nah… pada waktu itu secara ndak sengaja deka mendapat sms dari Xl tentang penawaran internet unlimited selama 1 bulan full  cuma dengan bandrol 49 rebong, tanpa dibatasin waktu dengan kecepatan sampai 7Mbps… Wow asoy geboy nih kata saia waktu itu, tapi Mbah Bons bilang : ” Ndak ada tang murni ngasih Unlimitted sebulan mah… itu cuma bahasa bisnis… Tapi yang namanya penasaran, akhirnya saia coba akses via sms tentang paket ini….. EEEEhhhh ndilalahnya kok ya kepencet tanpa sengaja tanda meyetujui pembelian paket ini. Dan setelah itu ane hubungi operator tentang paket ini.  Ternyata menurut operator, paket ini memang unlimited sebulan,dengan syarat pemakaian normal, tanpa ngasih tahu berapa kuota normal tersebut. Dan yang bikin nggatheli adalah jika beli paket ini paket sebelumnya akan hangus… Huaassssyeeemmm….bener juga, ane cek kuota hilang sudah 11 Gbyte  jatah saia.

(ilustrasi)
(ilustrasi)

Yah… mau ndak mau ane pake tu paket unlimited itu ampe sekarang.. Nah selama penggunaan paket ini ternyata ndak ada bedanya speed dengan paket hotrod 3G+. Tapi jika kondisi normal.., jika menurut operator jatah harian habis, maka cuma manteng di speed 64kbps… cukup bikin cenut-cenut, walaupun masih bisa untuk browsing…cuma ya itu… nunggu ampe ngenthos baru selesai buka web.

Nah untuk mengakali kondisi tersebut, deka membeli satu paket perdana XL lagi, kemudian ane daftarin ke paket internet unlimited tersebut.Jadi sekarang saia mempunyai 2 simcard xl, jika mulai ada tanda- tanda lemot tuh speed, lansung ane ganti sim… nah… normal lagi tuh speed 😀 . Untuk Blogger uang pas-pasan kaya ane lumayan juga tuh paket… biar tetap selalu on update tulisan, dengan biaya yang relatif terjangkau. Cukup 100 rebong sebulan, bisa untuk streaming dan ngeblogg..

So… itulah paket internetku…ada testimoni paket yang lain yang lebih murah???

Semoga bermanfaat…

wassalamualaikum…

 

gulf oil

15 Komentar

Leave a Reply