Recall Kedua Honda CRF250 L… Wiring Sistem

suzuki

Yola dulur yang budiman… sepi dari pemberitaan, ternyata honda sedang melakukan program bagus, recall untuk yang kedua kalinya, yaitu untuk motor CRF250L yang ada masalah di wiring sistemnya.

Dinukil dari media Visordown, Honda amerika menarik ratusan motor honda CRF250L yang berhasil mereka jual untuk mendapatkan perbaikan, atau disebut recall. Kali ini ditemukan ada potensi kerusakan di sektor ” wiring harness ” dimana ini bisa menyebabkan malfungsi untuk klakson, lampu, dan indikator atau panel instrumen.

Ini merupakan recall kedua kalinya, dimana bulan Agustus kemarin honda CRF250L mendapatkan recall pertama mereka. Problemnya ada di sektor kopling. Problem ini bisa menyebabkan ” cover ” kopling overheat dan pecah, dan menyebabkan mesin CRF bisa “ Ngejim ” alias mengunci….. CRF 250L yang ditarik kembali adalah motor yang diproduksi di rentang bulan Oktober 2017 sampai dengan April 2018.

Meskipun recall kedua ini tidak begitu fatal seperti kasus kopling. Namun diharap pemilik datang ke diler untuk melakukan penggantian wiring harness. Memang lampu, panel, dan klakson tidak begitu fatal akibatnya jika malfungsi. Namun jika terjadi di malam hari, bisa membahayakan keselamatan. Makanya dilakukan penggantian secara gratis.

Yah….. entah untuk honda CRF250L yang dijual dimarih. Semoga juga mendapatkan penggantian gratis seperti di Amerika. Bagaimanapun recall produk adalah untuk pelayanan aftersales, dan memastikan konsumen mendapatkan produk yang terbaik…. Tanggung jawab pabrikan untuk konsumen.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil