R25 : Rossi Selalu Identik Dengan Proyek Baru

teaser yamaha-yzf-r25
suzuki
teaser yamaha-yzf-r25
teaser yamaha-yzf-r25

Yola dulur… teaser picture yamaha R25 sudah dimunculkan. Dengan memanfaat media online yang sifatnya massive dan efisien dalam penyebaran ini, yamaha memulai genderang pelepasan twin silinder 250 cc full fairing mereka. Gambar diatas seperti ingin bicara : ” Ini lho….ada anggota baru di keluarga trah sport fairing YZF-R “. Dan R25 ini adalah M1 kecil untuk jalan umum. ¬†Yamaha memilih pembalap motoGP mereka, si flamboyan Valentino Rossi sebagai Brand ambassador.

Kalau di R15, Yamaha memnfaatkan Jorge Lorenzo sebagai image produknya, R25 yang produk hasil proyek baru ini menggunakan Rossi sebagai image produk. Mungkin Yamaha mempertimbangkan kalau di kasus R15 memang motor yang sudah banyak dikenal sebelumnya dan potensi pasarnya sudah terbaca oleh Tim peneliti pabrik. Sehingga penetrasi pasar akan lebih mudah dibanding produk baru. Ini mungkin yang dipertimbangkan, sehingga menurut mereka memasang Lorenzo yang kalah tenar dibanding Rossi dimarih dianggap cukup.

R25 brand ambassador
R25 brand ambassador

Nah… sedangkan Rossi sendiri memikul tugas membawa proyek motor baru Yamaha R25, dimana desain, kelas, mesin semua all new buat Yamaha. Dengan nama besarnya Rossi dipilih oleh pabrikan sebagai product image R25. Langkah ini dirasa cukup aman karena Rossi sendiri mempunyai basis fans yang besar dan mempunyai kesan tersendiri di kalangan biker dan penyuka matoGP.

R25-Versi-Young-Machine
R25-Versi-Young-Machine

Dan yang paling penting, Rossi seperti mempunyai image seorang inovator, selalu mempunyai hal yang baru untuk diberikan. Dari dunia race, Rossi selalu memberikan masukan-masukan, membangun konsep sebuah motor, menuangkan ide ke bentuk sebuah motor balap. Ini sangat mewakili produk R25 yang semuanya All new. Sebagai produk baru, R25 membutuhkan image yang sesuai dan mempunyai daya tarik suasana seperti sudah dikenal oleh publik. Dan Valentino Rossi mempunyai semua itu di dalam kharismanya.

Hehehehe… itulah dunia bisnis otomotif, motor pada khususnya, dimana hal yang kadang terlihat nggak ada hubungannya dengan tehnik-tehnik otomotif, namun perannya sangat vital…… Human Psikology Behaviorism.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil