Quo Vadis Supermetik 180 Suzuki

suzuki

Menggosip supermetik atau big skutik suzuki itu seperti membicarakan kentut. Baunya ada, tapi wujudnya tak nampak. Perdebatan ada tidaknya metik tersebut masih menjadi pertanyaan. Timbul dan tenggelam, begitu terus ceritanya…. quo vadis supermetik 180 suzuki?

Jika ada dulur menyalahkan warung ini tentang keberadaan supermetik suzuki, yang infonya berkubikasi 180 cc, ngademin menerima dengan lapang. Karena ngademin juga menyebarkan rumor supermetik tersebut, entah 2 atau 3 tahun lalu. Dan faktanya sampai saat ini tidak muncul batang knalpotnya… Ngademin penyebar hoax!!!

Lumrah, karena sampai detik ini memang tidak ada wujudnya. Hanya jualan artikel gossip, padahal boongan… Ya…ya…ya… selama produknya belum nongol, dosa itu ngademin tanggung. Membuat pembaca seperti menunggu kedatangan si ” Godot “. Tokoh rekaan yang wujudnya tak ada.

Namun, ngademin menghembuskan gossip supermetik suzuki karena sumbernya ada. Percaya atau tidak, proyeknya ada! Mesinnya juga ada! 180 cc!!! Minimal, sumber tukang pel pabrikan suzuki mengatakan seperti itu. Ini bukan karangan ngademin.

Namun entah kenapa kok bocoran atau rumor supermetik ini timbul tenggelam? Bahkan sekarang tukang pel sendiri sekarang banyak bungkam memberikan setetes info… i dont know…. i dont know…

Ada sebuah cerita dongeng, bahwasanya supermetik suzuki yang berkubikasi 180 cc tersebut proyeknya sudah sampai taraf desain. Launching di tahun 2020 awal tahun. Desainnya out of the box. Karena tidak seperti N-max atau PCX…. Tapi dual purpose… Supermetik nan jangkung, karena suzuki ingin tampil beda.

Lha kok ” ndilalah ” AHM mengeluarkan desain yang sama plek…. ADV150!!!! Suzuki langsung membuang desain tersebut ke tempat sampah…. Redesain ulang supermetik mereka….. Cerita entah bersumber darimana. Namun sampai ke meja redaksi.

Bah!!! Cerita macam mana pula ini!!! Jikalau, anggap saja benar, kok bisa sampai bocor data serahasia itu, sekonfidensial seperti itu, sehingga dengan kecepatannya AHM menyalipnya? Adakah pengkhianat, mata-mata, telik sandi, duratmoko di di tubuh SIS?

Atau skenario kedua. Karena ingin tampil beda, maka jika ada pabrikan lain yang mempunyai desain yang sama terus suzuki memilih mundur, tidak jadi? Ini sudah sukses tampil beda…. Di saat yang lain bermain di kubangan yang sama, suzuki tidak…. tampil beda memang…. 😁😁.

Ngademin sendiri sih hanya menyarankan, jangan terlalu matang dalam memutuskan sebuah strategi. Terlalu matang malah jadi gosong….. revisi strategi melulu, sampai saatnya pasar mulai jenuh dan baru ikutan nyemplung. Berebut sisa ampas market karena terlambat dalam peluncuran produk. Dan jika diamati, ini salah satu kbiasaan suzuki… Main belakang….eh belakangan 😂😂.

Jangan jadi kebiasaan, nanti dicap datang belakangan, ketinggalan tehnologi…… mindset itu bisa jadi sangat jahad…. jahad….

So… mau dibawa kemana supermetik 180 suzuki??? Quo vadis….

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

gulf oil

Be the first to comment

Leave a Reply