Proposal Pedrosa Tertunda, Bisa Berefek Karambol Prediksi Transfer Pembalap

suzuki

Yola dulur yang budiman…. dapat info dadakan dari media motogp, bahwa sampai hari ini, pihak HRC masih menunda proposal Pedrosa tentang perpanjangan kontraknya. Pihak HRC masih butuh waktu dan berhati-hati untuk memilih siapa yang akan menjadi team mate Marquez. Dan sejauh ini sih, yang paling cocok baru Pedrosa.

Jika boleh menduga, HRC butuh pembalap seperti pedrosa… pembalap pengalaman dalam memberikan masukan data pengembangan motor, dan tentunya mau menjadi ” supporter ” bagi pembalap utama mereka, Marquez. Namun prestasi pedrosa sejauh ini diatas aspal sirkuit masih belum masuk harapan HRC.

Skenario pertama jika Pedrosa tidak bersepakat dengan HRC, maka kandidat pengganti adalah Crutchlow pindah ke team pabrikan, dan Joan Mir masuk ke satelite mereka, LCR. Pedrosa sendiri akan diincar Suzuki ecstar yang memang demen banget ama Pedrosa sejak dulu. Tinggal tawar-menawar segitiga suzuki-pedrosa-Lorenzo.

lorenzo

Skenario kedua, Lorenzo akan diincar HRC untuk menggantikan Pedrosa. Bukan rahasia, style lorenzo digemari HRC. Dulu jika tidak kalah penawaran dari Ducati, Lorenzo akan hinggap ke dekapan HRC. Kendala utamanya, Lorenzo itu pembalap super egois yang ingin menjadi pemenang. Masalahnya kali ini HRC butuh ” ban serepĀ ” marquez. Jika saja Lorenzo mau menjadi runner up di team, maka komposisi pembalap HRC akan ideal. Bagaimana dulu tahun 2015 mereka pernah begitu ” mesra ” walau beda team.

Kemungkinan ketiga, HRC bisa juga akan mengincar ex pembalap mereka, Dovizioso yang juga masih mandeg soal perpanjangan kontraknya dengan Ducati. Dovi begitu pas untuk mengisi slot pembalap runner up HRC. Skill oke, Input masukan OK, dan yang paling utama, Egonya terkontrol. Bagaimana dulu Dovi muda rela menjadi “ bodyguard ” duo Stoner dan Pedrosa di HRC. bayangkan hanya menjadi maduĀ saja rela, bukan sekedar pembalap kedua, tapi ketiga.

Nah, jika skenario dua yang terjadi, tentu suzuki akan berhitung ulang antara mempertahankan Iannone, atau Pedrosa… Sudah barang tentu pedrosa adalah opsi utama. Iannone akan ke Pramac menggantikan Petrucci yang ke team pabrikan ducati menggantikan lorenzo. Bukan rahasia lagi kalau Ian masih kangen dengan motor ducati, dan darah italianonya begitu kental, lebih memilih motor itali daripada jepang.

Dilain sisi, kebimbangan ada di seorang lorenzo. Jika doi pindah ke suzuki, maka dia bebas melampiaskan ego kemenangannya, menjadi pembalap yang bebas bersaing dengan team matenya, Alex Rins. Namun jika bicara motor, tentu doi lebih memilih honda yang secara hitungan lebih memungkinkan dia menjadi pembalap kencang seperti saat di yamaha dulu. RCV kali ini masih dianggap motor terbaik dibandingkan GSXRR.

Bagaimana battle royal transfer pembalap motogp nantinya? Sangat menarik untuk diikuti.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil