Produk Eco Racing Terindikasi Investasi Bodong? Hati-Hati……

suzuki

Yola dulur yang budiman…. newsroom 78deka.com dikirimi sebuah foto berita surat kabar ( sepertinya koran Tribun ). Ada hal yang menarik, dimana disitu membahas tentang beberapa investasi produk MLM , yang disinyalir bodong atau ilegal. Salah satu yang disebut adalah PT Bandung Eco Sinergi Tehologi / Eco Racing. Untuk kebenarannya, ngadimin belum tahu, namun tidak salah jika dulur sekalian hati-hati jika ditawari investasi jenis ini.

Eco racing sendiri adalah produk additive bbm yang digembar-gemborkan bisa menaikkan angka RON dan membuat kendaraan menjadi hemat bahan bakar secara signifikan. Dari yang disebarkan melalui media sosial sih seperti itu. Jujur saja, ngadimin belum mencoba, atau bahkan memang tidak tertarik.

Yang ngadimin tahu, eco racing dijual dengan bentuk seperti MLM, dimana dulur sekalian selain membeli paketan produk juga bisa merekrut member-member seperti cara kerja MLM pada umumnya. Disini ngadimin hanya menginfokan untuk kehati-hatian jika diminta untuk investasi. Sedangkan untuk membeli produk eco racing-nya sendiri, ya silahkan saja jika dulur merasa tertarik dan memang ada manfaatnya.

Ngadimin disini tidak mengatakan bahwa produk fuel additive adalah bullshit…. atau eco racing adalah produk abal-abal…. Absolutely NO. Fuel additive sejauh ini memang ada manfaatnya, tergantung merk dan kualitas produknya. Disini ngadimin hanya mengajak agar berhati-hati jika menyangkut investasi saja. lebih baik ditunda sampai ada klarifikasi resmi dari pihak yang berkepentingan dan pemerintah.

Investasi bodong memang masih marak di negeri ini. Bukan barang baru, bahkan sudah dari tahun jebod. Dengan iming-iming keuntungan yang besar dan mudah selalu menarik interest publik. Padahal ujungnya adalah model piramida Ponzie dimana disuatu titik akan mengakibatkan kerugian di banyak pihak secara massive. So… kehati-hatian sangat diperlukan.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil