Preview MotoGP Seri Argentina 2018 : Jika Cuaca Terprediksi, Marquez Kandidat Kuat Juara

motogp argentina
suzuki

Yola dulur yang budiman…..babak kualifikasi motogp memang bisa menentukan akhir balapan. namun bukan hal yang absolute. Masih sangat mungkin hasil balapan sangat timpang dibandingkan babak kualifikasi. Banyak faktor eksternal yang berpengaruh. Di seri Argentina nanti malam, bisa jadi hasilnya akan berbeda dengan sesi kualifikasi. Disini, jika cuaca terprediksi, Marquez adalah kandidat kuat juara.

Ngadimin mengamati semenjak babak free practice hari pertama. marquez begitu dominan mencatatkan waktu tercepat dari free practice pertama sampai ketiga. Saat qualifikasipun sebenarnya sangat cepat….. namun diakhir-akhir sesi kualifikasi, track yang awalnya basah mulai mengering. Disinilah muncul nama-nama “asing” memcatatkan start urutan teratas. Seorang jack miller menjadi pole, karena membetot motor ducatinya melebihi batas normal saat track agak licin. Miller mengambil resiko jatuh, dan dia menikmati perjudiannya itu…. menjadi pole position.

Pertanyaannya, apakah seorang Jack Miller akan bertaruh di lebih dari 20 lap nantinya? Jikalau cuaca takprediksi, bisa jadi siapa saja bisa menjadi juara. Bisa jack Miller, bisa seorang petrucci, even adinda tersayang alex rins…. :mrgreen: . Namun marquez akan menjadi ancaman utama…. bahkan protagonis di sirkuit rio hondo ini adalah marquez. Di sirkuit ini, semua pembalap mengejar dirinya, ini sirkuitnya marquez dengan asimonya. Tandanya sangat jelas, dia dominan dari hari pertama. Dan di beberapa momen, doi selamat dari jatuh saat motornya slip…. sesaat sih doi tidak melakukan apapun di throttle motor, tapi motor seperti menyesuaikan sendiri gitu….

Nah, jika kondisi cuaca terprediksi, entah basah dari start sampai finish, atau kering dari start sampai finish, pemilik senyum misterius ini adalah kandidat utama juara, dari awal seri argentina digelar, nomer 93 inilah yang paling banyak juara disini.

Namun beda cerita jika kondisi alam berubah dengan cepat, atau faktor-faktor unpredictable lainnya. Siapa saja bisa menjadi pemenang, tinggal dewi fortuna memilih siapa yang dia sukai. Disinilah ada nama mbah valentino rossi. Ngadimin awalnya curiga dengan polah rossi saat free practice. ketika doi mencatatkan waktu minus sekian detik ( lebih cepat ) dari yang tercepat sampai sektor 4, doi langsung masuk pit…bukannya menyentuh gariis finish. Kalau ngga salah hitung, lebih dari 3 kali doi melakukan hal itu di 2 hari free practice. Menarik… sangat menarik….

Terus bagaimana dengan si adinda tersayang, Alex Rins dari suzuki. Selama free practice doi belum menjadi pembalap tercepat. Di semua sektor sirkuit, doi tidak ada yang unggul catatan waktunya. Namun doi selalu konstan di 12 besar. Untuk balapan nanti sih, nggak muluk-muluk…. 6 besar saat finish itu sudah capaian yang hebat. Semoga saja mentalnya terbentuk dan kuat, karena selama free practice doi tidak jatuh. Namun tekanan saat Sunday race itu berbeda, dan disinilah mental doi masih perlu dibangun……. Yang penting tidak kalah duel di lap akhir saja ya adinda tersayang……  :mrgreen:  :mrgreen:  :mrgreen:

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

gulf oil