Press Release : Suzuki Smash FI 115 Reborn

suzuki

 

Yola dulur yang budiman….Suzuki akhirnya menjawab kebutuhan alat transportasi roda dua kelas sapu jagat, moped atau bebek entry level. Motor bebek yang terkenal kompromis untuk segala kebutuhan, baik mulai dari perkotaan, kommuter, sarana ojeg, aktivitas hariandari jalan mulus sampai pelosok desa yang masih jalan tanah. Motor yang terkenal kompromis baik dari keiritan, kebandelan, maupun daya jelajahnya. Suzuki Smash FI115 reborn.

Smash sendiri merupakan salah satu jajaran motor melegendanya milik suzuki. Satu pajket motor murah, irit, bandel yang terkemas dalam sebuah moped. Siapa yang tak kenal Suzuki Smash, motor bebek yang telah terkenal gesit, kencang, tangguh, dan irit sejak lama. Guna memenuhi permintaan motor dengan karakter tersebut yang masih cukup tinggi di berbagai daerah, Suzuki kembali melahirkan Suzuki New Smash FI dengan mempertahankan keunggulan performa, ketangguhan serta konsumsi bahan bakar yang irit dengan tagline baru ‘Tarikannya Dahsyat!’.

Melihat target pasarnya, seperti menyasar untuk kebutuhan motor di luar kota besar yang mempunyai medan jalan yang beragam. Dengan target konsumen berusia dewasa yang memiliki profesi sebagai pekerja atau wirausaha dengan tingkat mobilitas yang tinggi, Suzuki New Smash FI siap menemani aktifitas sehari-hari dengan kepuasan berkendara, kehematan biaya dan kemudahan perawatan. Suzuki berekspektasi model ini dapat dijadikan kendaraan operasional dalam skala besar di berbagai Perusahaan baik Negeri maupun Swasta, karena biaya operasional yang sangat rendah dan hemat, serta sangat mudah dan nyaman digunakan sehingga mengurangi tingkat kelelahan pengendara.

Smash FI 115 akan sama dengan suzuki shooter yang dijual di pasar asean, mesin 115cc LEaP Technology (Light, Efficient and Powerful) yang minim gesekan dan tingkat kebisingan rendah, dipadukan dengan teknologi fuel injection yang dikendalikan oleh ECM (Electronic Control Module) Suzuki yang teruji dapat menghasilkan tenaga dahsyat namun tetap minim mengkonsumsi bahan bakar. Bagasi penyimpanan di bawah jok sebesar 8,0 liter sangat fungsional dan membantu pengendara membawa barang-barang tertata rapih dan aman dari hujan. Fitur Safety Shutter Key menjamin keamanan lubang kunci dari tindak kejahatan dengan penutup magnetik. Sasis dan rangka dibuat dengan material yang kuat dan telah teruji di ajang Suzuki Jelajah Negeri, dimana motor dikendarai melintas berbagai daerah dan kontur jalan sejauh ribuan kilometer.

Terkait penjualan Suzuki New Smash FI, Yohan Yahya selaku Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan, “Suatu kebanggan bagi Suzuki bahwa New Smash FI masih kembali dipercaya dan menjadi kebutuhan dasar transportasi masyarakat, terutama di daerah-daerah terutama selain pulau Jawa.  New Smash FI memang sanggup memenuhi persyaratan ketangguhan, keiritan dan kedahsyatan tenaga untuk melintasi berbagai karakter jalan yang menantang”.

gulf oil

Smash Fi akan terdiri dari 2 model, yaitu model SR dan R, berikut perbedaan kedua modfel tersebut, termasuk bandrol harganya.

MODEL WARNA HARGA
New Smash FI SR

(Cast wheel)

Pearl Frash Green – Brilliant White Rp 13.650.000,-

(On The Road DKI Jakarta)

Candy Summer Red – Titan Black
Titan Black
New Smash FI R

(Spoke wheel)

Pearl Frash Green – Brilliant White Rp 12.850.000,-

(On The Road DKI Jakarta)

Candy Summer Red – Titan Black
Titan Black

Sedangkan moped ini mempunyai spesifikasi sebagai berikut.

Spesifikasi New Smash FI

SPESIFIKASI New Smash  FI R New Smash FI SR
Mesin 4 –  stroke, 1 cylinder, Air cooled
Volume silinder 113 cc
Dimensi P x L x T (mm) 1.910 x 690 x 1.085 (mm)
Bagasi 8,0 Liter
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Kapasitas Tangki BBM 3,7 Liter
Berat Kosong 93 Kg 94 Kg
Jarak Terendah dengan Tanah 145 mm
Suspensi depan Teleskopik, pegas ulir, bantalan oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, pegas ulir, bantalan oli
Rem depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Velg Spoke Cast Wheel
Ukuran Ban Depan 70/90 – 17 M / C 38 P
Ukuran Ban Belakang 80/90 – 17 M / C  44 P

 

Well… bagi yang ingin menggeluti usaha ojek online, smash fi merupakan salah satu pilihan jika melihat spek motor dibandingkan dengan harganya yang di kisaran 12 juta sampai under 14 juta rupiah….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

4 Komentar

  1. Pada banyak yg masalahin karna tipe r make tromol semua. Padahal ya jelas lah ya ini motor pasarnya kemana dan untuk siapa .

    Gamungkin juga motor kaya gini buat anak abg ampe yg kelas baru kerja ya belum bapa bapa ato papa muda juga. Gamungkin juga motor begini buat mejeng malming yakan??? Ko anehnya masih pada bilang rem jadul bla bla .. Emang sih desainya kurang greget coba aja ambil desain yg generasi 2 ato titan.. Tp its oke sih yaa toh emang buat lawan revo lagian desainnya kalo ama revo ga jauh bedaa hampir2 mirip kok.

    Ini motor emng kenceng sering liat sales2 yg suka bawa shooter ebujuk kalo bawa udah kaya bawa motor laki paa kenceng bener salut emang suzuki

  2. press release Suzuki membingungkan, di spek dan harga cuma ada dua, padahal ada tiga type tuh
    1. velk jari2 rem depan teromol
    2. velk jari2 ren depan cakram
    3. velk CW rem depan cakram
    CMIIW

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*