Press Coference : Statment Pembalap-Pembalap MotoGp Tentang Seri Argentina

suzuki

Yola dulur yang budiman…press conference motogp seri COTA Austin Amrik telah dilakukan. Ada beberapa catatan yang dilontarkan oleh media ke pembalap-pembalap motogp yang hadir. Bagaimana statment mereka tentang motogp seri argentina lalu yang kontroversi, terutama clash Marquez vs Rossi.

Secara langsung dan tidak langsung, insiden kontroversi terebut tentu membawa impact baik psikologis atau secara tehnis bagi para pembalap. Bagaimana ambigunya race director menegakkan aturan balap, bagaimana mensikapi attitude pembalap seperti marquez yang seperti dibiarkan saja oleh RD. Bagaimana jika mereka yang mengalami? bagaimana jika mereka melakukan hal yang sama seperti yang marquez lakukan? apakah resikonya akan sama atau beda hukuman?

Pernyataan paling keras justru dari seorang Aleix espargaro yang ditabrak secara keras oleh marquez. Dia mengatakan, ” Black flag ada itu untuk digunakan! Jika kejadian marquez menabrak saya dan dibiarkan, lebih baik black flag itu dibuang saja“.

Bagaimana dengan komentar para kompetitor lain? Untuk seorang dovizioso, dia bilang kejadian tersebut jelas membuat impact langsung. Kejadian itu akan berpengaruh ke semua aspek balap.

Untuk seorang Vinales dia bilang, ” Semoga saja kejadian kemarin tidak membawa hal-hal negatif untuk perlombaan ini. Memang insiden ini membuat situasi lebih sulit. Semoga kejadian ini memberikan kita lebih kesempatan untuk menang dan jalannya kejuaraan bisa lebih baik.

Sedangkan pembalap suzuki ecstar, yaitu adinda tersayang  :mrgreen:  Alex rins kecewa dengan kejadian tersebut. Seluruh kejadian motogp argentina sekarang malah tertuju ke insiden clash tersebut. Bukannya menyoroti pembalap-pembalap mana yang mendapatkan hasil maksimal.

“When something happens like in Argentina – for example I did a podium, and they talk more about the situation [between Rossi and Marquez] than my podium. I think we should talk more about the important things.”

Untuk cal cruthclow yang juga pembalap honda, lebih cuek menjawabnya. ” Ngga ngefek ke kehidupan saya secara langsung, saya masih bisa pulang, ngumpul dengan keluarga, makan bareng, melakukan apa yang saya suka. Kejadian itu berefek ke saya ketika pertanyaan itu ditanyakan oleh media ke saya. Ya iya lah…. berani nyinyirin marquez, bisa disepak honda loh…. :mrgreen: , barusan dapat motor spek pabrikan mosok nyinyirin anak emasnya DORNA?

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum