Prediksi MotoGP Qatar 2018, Setelah Hasil Qualifikasi

suzuki

Yola sulur yang Budiman…. Mungkin hasil qualifikasi balap motogp seri pembuka musim 2018 agak mengagetkan bagi sebagian kita-kita. Terjadi kriskros, upside down dari capaian saat free practice selama 2 hari ini. Terus bagaimana prediksi saat balapan nanti, melihat hasil qualifikasi ini?

Dari babak kualifikasi, hasilnya memang seperti upside down dibandingkan saat free practice. Mungkin kita akan menduga bahwa pembalap Ducati akan berderet di depan sendiri. Namun hasilnya justru Zarco dengan motor Yamaha lawasnya, Marquez yang spesialis mencari waktu tercepat, Petrucci mewakili Ducati, dan berikutnya ada crutchlow, Alex Rins Suzuki  😎 .

Jika boleh memprediksi, jalannya balapan nanti sepertinya akan susah ditebak siapa yang bakal jumawa. Apalagi Ngadimin ngga jago soal tebak nomer porkas… :mrgreen:  . Namun jika mengikuti sesi free practice sampai qualifikasi, maka balapan akan seru. Siapa yang start duluan bukan jaminan didepan. Ingat, saat qualifikasi, motor memakai ban Extra soft untuk mencari waktu tercepat, dan tidak memikirkan keausan ban.

Saat balapan nanti, ban akan berbeda. Siapa yang pandai memanage ban sampai akhir punya peluang besar. Disini kok kelihatannya motor Ducati bakalan terdepan saat finishing ya? Entah Dovi atau Petruk.

Sebenarnya jika Rossi masih seperti 5 tahun yang lalu, dengan motor sekarang bisa memberikan kejutan dengan start urutan ke-8 nya. Sebuah momen yang perlu ditunggu nanti, bagaimana kondisi si oldcrack sekarang. Apakah bisa merasuk dengan Zarco dan Marquez?

Bagaimana dengan team Suzuki? Ngadimin kemarin-kemarin bilang, awasi si Alex Rins, bukan Iannone, dia bakalan berbeda dibandingkan tahun lalu. Ada sesuatu yang akan membuatnya menjadi sebuah kejutan. Harapannya sih nggak muluk-muluk, urutan 5 besar nggak masalah, yang penting jangan sampai kalah saat duel lap-lap akhir…. GANBATE!!!!!

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum