Prediksi Motogp Australia : Marquez Bukan Jaminan

suzuki

Yola dulur dulu budiman… Kebetulan mengikuti jalannya FP 1 sampai dengan babak qualifikasi motogp australia. Jika anda memprediksi marquez akan juara, ngademin bilang : nggak jaminan… Bahkan kemungkinan tidak podium juga bisa.

Jika anda anda berpatokan dari hasil qualifikasi, ya marquez adalah yang tercepat. Namun jika mengikuti sedari free practice, dia begitu tersiksa. 2 kali crash, dan bertubi-tubi nyaris crash.

Dan dia mendapatkan waktu tercepat saat qualifikasi saat memakai ban depan belakang soft. Saat balapan memakai ban depan belakang soft? Sepertinya tipis kemungkinannya.

Dan saat mendapatkan waktu 1:29,1… Doi nyolong angin di belakang Rins… Saat balapan nanti? Kembali tidak akan terjadi. Dan saat marquez mencatatkan waktu tercepat, Iannone, marquez, Rins keluar bersamaan dari pits, hujan mulai turun, sehingga semua pembalap tidak bisa mengembangkan kecepatan. Apalagi Iannone yang saat FP mampu mencatatkan waktu 1:29,1**.

Justru barisan motor yamaha dan suzuki punya prospek berebut podium. Jika tidak ada kejadian crash untuk Iannone, dialah kandidat juara tahun ini di Phillip island. Saat FP menggunakan ban medium dan hard dia konsisten mencatatkan waktu 1:30,***. Alex rins juga konsisten di 1:30,**. Waktu inilah yang akan digunakan saat balap nanti.

Bagaimana saat marquez menggunakan ban medium dan hard? Ngga konsisten, bahkan sampai 1:31,**. Namun marquez adalah marquez. Disaat pembalap honda lainnya “gulung-koming” dia secara aneh selamat sendirian.

Oh iya…. Itu prediksi kalau cuaca cerah ya. Bagaimana jika hujan? Jack Miller bisa saja membalikkan martabak sampai kita melongo. :mrgreen:  :mrgreen:

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

 

gulf oil