Posisi Plat Nomer Depan R25 Mau Dimana?

r25 by motoblast
suzuki
r25 by motoblast
r25 by motoblast

Yola dulur… dari spyshoot Yamaha R25 yang sudah beredar menunjukkan bahwa muka si fairing 250 twin silinder ini nampak garang. Apalagi diperkuat oleh testimoni-testimoni para biker yang melihat langsung penampakan si twin silinder segaris ini di jalan umum waktu dites, meskipun nggak sempat mengambil fotonya. Dari semua komentar yang melihat langsung dan dari spyshoot disimpulkan sementara bahwa R25 punya tampang keren walau tidak fotogenik.

Secara pribadi, deka menganggap desain depan atau kepala R25 ini keren eksotis, manis tapi sangar, mirip monster bulus  turtle, walaupun ini pandangan pribadi, umumnya bilang mirip kepala ikan hiu. Walau beda pendapat, namun pada intinya merujuk bahwa kepala R25 ini keren, kombinasi dari R6 lawas, lampu senja jupiter mx, dan garis desain lampu mio GT. Ada juga yang bilang lampu ini mengingatkan akan motor ducati panigale, atau CBR600…..

plat nomer di eropa
plat nomer di eropa

Nah dengan dibekali desain head yang keren ini, bukan berarti nanti tidak ada kendala lho…. Ada potensi yang akan akan merusak estetika yang awalnya sudah keren tersebut menjadi berkurang. Potensi tersebut bernama plat nomer , ya sudah rahasia umum plat nomer negeri kita ini termasuk berukuran jumbo. Di lain sisi memudahkan untuk melihat kode angka, dilain sisi merusak estetika atau bikin bingung pemasangan plat nomer, khususnya untuk bagian depan. Sehingga ada beberapa usulan agar ukuran plat nomer khusus depan diperkecil saja seperti di india,malaysia atau dinegara lain. Bahkan ada yang bilang dihilangkan saja plat nomer depan, toh kalau mencatat atau melihat plat nomer saat motor jalan adalah plat belakang, bukan depan. Dan ini sudah diterapkan di eropa sono.

r25
r25

Kembali ke Soal R25 ini, pemasangan plat nomer depan kira-kira dimana ya? Coba amati gambar di atas, yang dilingkari kuning. Kalau dibikin dudukan dibawah visor, maka nanti plat nomer akan menutupi lampu senja berbentuk mata anak panah yang manis itu. Kalau dipasang di bawah headlamp,ane yakin dengan ukuran plat nomer segede gaban itu dijamin akan mentok ke spakbor/fender depan…. iso bolong cah!!!, kecuali diposisikan tidur keatas, namun apa mau pabrikan bikin dudukan plat menghadap ke atas?

Menurut sobat-sobat bijimana ini gan????

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum.